Bahasa Arab Jadi Dekat dengan Siswa Berkat Literasi

Dengan Literasi, Andrizal Dekatkan Bahasa Arab pada Siswa
Untuk menghilang kekakuan siswa pada bahasa Arab, Andrizal mengajak siswa memainkan game dalam bahasa Arab
Siapa bilang belajar Bahasa Arab itu membosankan. Justru bidang studi yang dianggap membosankan ini menjadi pelajaran yang menarik bagi siswa, khususnya siswa MTsN 7 Solok, karena di ajarkan oleh guru muda yang penuh inovasi ini. Andrizal, anak nagari Tanjung Balit yang yang sudah menerbitkan 6 buah karyanya, buku yang berkaitan dengan bidang studi yang diembannya yaitu Bahasa Arab.

Diantara buku yang telah diterbitkan itu, yang dianggap paling menarik bagi siswa adalah “ Mudah Belajar Bahasa Arab dengan TTS untuk Kelas VII, VIII dan IX “.

Dengan buku ini pelajaran Bahasa Arab yang dianggap sebagai pelajaran yang menjemukan itu menjadi asyik dan menarik, sehingga hilang rasa jenuh dalam proses pembelajaran. Dan yang tak kalah menarik lagi, buku berikut yang telah diterbikannya adalah buku komik berbahasa Arab. sehingga antusias siswa belajar dengan anak bungsu dari 6 bersaudara ini semakin tinggi.

Laki-laki kelahiran 28 Februari 1977 yang sudah mengabdi di kampung halamannya semenjak tahun 2003 ini, juga berupaya untuk menciptakan hasil karya dalam media pembelajarannya.

Pernah membuat media pembelajaran berupa Animasi Drawing, membuat video pembelajaran dengan you tobe, yang melibatkan para siswanya sebagai pemeran dalam video tersebut.

Suami dari Asdiyatul Rahma dan ayah dari dua orang anak ini, juga diberi kepercayaan sebagai Kepala Laboratorium MTsN 7 Solok. Dan baru-baru ini gebrakan yang dilakukannya adalah, membuat blog ujian online. Soal yang dirakit sendiri, dibuat dalam sebuah aplikasi, dan langsung diketahui berapa nilai yang bisa diperoleh oleh siswanya.

Dalam proses belajar mengajar, Guru muda lulusan IAIN IB Padang Fakultas Syariah ini, lebih dominan memamfaatkan aplikasi sesuai dengan tekadnya Guru Merdeka, termotivasi oleh sosok Menteri Pendidikan Mas Nadiem, berbagai macam bentuk administrasi PBM, dibuatnya dalam bentuk aplikasi, contoh buku absen siswa, dan daftar nilai siswa.

BACA JUGA  MTsN 7 Solok Gelar Rapat Kelulusan Siswa Secara Virtual

penulis : Haryenti editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKPK Perpanjang Masa penahanan Bupati Solok Selatan Nonaktif 30 hari
Artikel berikutnyaMasuki Musim Pancaroba, Sumbar Berpotensi Cuaca Ekstrim