Pengurus KPPL Kab. Solok Dikukuhkan

Pengurus KPPL Kab. Solok Dikukuhkan
Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar mengukuhkan Pengurus KPPL Kab. Solok.
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok mengukuhkan Pengurus Komunitas Penulis Penggiat Literasi Kabupaten Solok 2019-2021 di aula Hubbul Wathan, Selasa (31/12).

Pengukuhan ini dihadiri oleh para pejabat dilingkup Kantor Kemenag Kab. Solok dan para Kepala Madrasah se Kabupaten Solok serta para guru madrasah.

Adapun pengurus yang dikukuhkan adalah ketua Andrizal, SHI guru MTsN 7 Solok, wakil ketua Delmi Masnita, S.Pd.I, sekretaris Haryenti, S.Ag dan Bendahara Tusilia, S.Pd. Pengurus juga dilengkapi dua bidang yakni Litbang dengan kordinator Erza Surya Werita, S.Pd dan Bendahara dengan koordinator Humas Rawali Maili, SAg.

Ketua panitia, Syamsul Bahri yang juga Kasi Penmad, dalam laporannya menyampaikan, pengurus KPPL kabupaten Solok yang akan dikukuhkan ini adalah yang keenam dilingkup Kanwil Kemenag Sumbar.

Sekreteris KPPL Kab. Solok Haryenti menyerahkan buku karyanya pada Kakankemenag.

“Ini sebagai wujud dari upaya membumikan literasi di Kabupaten Solok sebagaimana yang digagas oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri yang juga Tokoh Literanasional H. Hendri”, tutup Syamsul Bahri.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, menulis dan membaca adalah hal yang paling penting dalam sebuah literasi. Seseorang ahli menulis, tajam mata penanya, akan dikenang selamanya, meskipun orang tersebut sudah tidak ada lagi.

Karena itu H. Alizar mengajak semua ASN di kementerian Agama kabupaten Solok, agar bisa melahirkan karya-karya mereka, untuk bisa dikenang nantinya.

H. Alizar juga berharap, agar para penulis ASN di kementerian agama kabupaten Solok, bisa melahirkan buku dalam bentuk mengubah mindset seseorang. Mengubah minset generasi muda kita, untuk tidak selalu berharap agar bisa menjadi ASN, tapi ketika tamat kuliah bisa menjadi pembuka lapangan kerja.

Koord. Bidang Humas KPPL Kab. Solok menyerahkan karyanya pada Kakankemenag.

Diakhir sambutan H. Alizar mengucapkan selamat kepada para pengurus KPPL yang telah dikukuhkan, yang telah mempercayakan Andrizal,S.HI sebagai ketua, dan bisa melanjutkan program-program kerjanya masa mendatang.

BACA JUGA  Silaturahmi dengan Kemenag, Bupati Tanah Datar Berharap Berantas Rentenir

Pengukuhan pengurus KPPL ditandai dengan Penabuhan Drumd, oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok yang dildampingi oleh Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi dan para Kepala Seksi. Dilanjutkan dengan acara launching buku guru-guru madrasah se kabupaten Solok, yang berjumlah sebanyak 26 orang. Berikutnya dilaksanakan penyerahan buku-buku hasil karya guru madrasah kepada kepala kantor kementerian agama kabupaten Solok.

reporter : Yen  editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...