Haryenti Kembali Terima Anugrah Atas Karyanya

Haryenti Kembali Terima Anugrah Atas Karyanya
Haryenti bersama guru penulis lainnyayang menerima penghargaan dari Bupati Solok
Solok, SuhaNews. Haryenti, Guru MTsN 7 Solok satu diantara 9 orang guru di Kab. Solok yang menerima penghargaan dari Bupati Solok karena aktif menulis.

Penghargaan diberikan pada Bimbingan Teknis yang digelar oleh Komunitas Kabupaten Solok Menulis (KSM) yang dilaksanakan di SDN 09 jorong wisata Tabek nagari Talang Babungo pada Sabtu-Minggu (27-28 Desember 2019).

Dalam acara pembukaan, Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Solok, Zulkisar,S.Pd.MM, memberikan penghargaan kepada 9 orang guru, di lingkungan pemerintahan Kabupaten Solok, yang sudah melahirkan buku dalam jumlah lebih dari 5. Salah satu dari guru yang menerima penghargaan ini adalah Haryenti ( Guru MTsN 7 Solok,) yang sudah melahirkan 8 buah buku fiksi. Dan 8 buku tersebut diserahkan langsung dalam kegiatan ini.

Zulkisar dalam sambutannya mengatakan, bangga dengan guru-guru kabupaten Solok, yang sudah berhasil melahirkan buku-buku. Data yang sudah diterima lebih kurang 800 buku, sudah tercatat di pemerintahan kabupaten Solok.

Untuk ke depannya, kepala dinas berjanji akan mengalokasikan dana dalam menggiatkan literasi khususnya di kabupaten Solok. Dan pihak pemerintahan kabupaten Solok, akan membeli langsung buku-buku bahan ajar, yang dihasilkan oleh guru-guru di kabupaten Solok. Dan ke depannya kabupaten Solok bertekad akan menjadi rekor Muri penggiat literasi.

Ketua panitia, Mukhtar berharap para peserta bimtek, dapat mengikuti kegiatan yang berlangsung dua hari ini, dengan semaksimal mungkin. Dengan menyimak materi dari para narasumber yang sengaja didatangkan dari Jakarta, Kusuma Wijaya (penulis blogger ternama), Betti Risnaleni (Pengelola TK/SD Insan Kamil Bekasi),Edy S Mulyanta (Penerbit Andi Yogyakarta).

Diakhir kegiatan, Haryenti berhak mendapatkan reward, berupa sebuah buku dari salah seorang narasumber karena telah bisa menjawab quiz dengan waktu tercepat. Moentjak

BACA JUGA  70 Calon Mahasiswa Sekolah Kedinasan Ikuti Pembekalan

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPerkuat Peran Niniak Mamak dan Bundo Kanduang, KAN Panyakalan Gelar Workshop
Artikel berikutnyaPersib Lepas Hariono ke Bali United,