Balai Guru Penggerak Sumbar Lakukan Audiensi dengan Pemkab Sijunjung

sumbar
Sijunjung, SuhaNews – Balai Guru Penggerak (BGP) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK) Sumbar melakukan Audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung tentang Implementasi Kurikulum Merdeka, Kamis 21 Juli 2022 di Ruang Pertemuan Bupati Sijunjung. 

Tim BGP Sumbar diterima oleh Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan, AP. M.Si didampingi Asisten 1, Aprizal M.Si, Kabag Tapem, Roni Sudirman, S.STP, Kabag Kesra, Admiriska, Plh Kadis Dikbud, Usman Gumanti, Kabid SMP, Mauvidar, Kabid SD, Ade, Kabid PAUD dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos. M.Si, dan Kasi PAUD, Delvianti Basri.

Baca juga: Balai Guru Penggerak Sumbar gelar Rapat Koordinasi secara Virtual

Kepala BGP Sumbar Sri Yulianti. M. Pd hadir bersama Arman, S.Pd M.M (Plh. Kasubag Umum) Michelia Larasati, S.E, M.B.A, Abi Rafdi, S.Kom, dan Andri Alphonso, S. Ap

Sekda Kabupaten Sijunjung, Zefnihan memaparkan tentang wisata Silokek kepada BGP Sumbar. Ia berharap kawasan wisata ini bisa dimasukkan ke dalam kurikulum pendidian.

“Silokek sudah jadi wisata dunia, jadi perlu dikenalkan ke anak didik mellaui Kurikulum kebudayaan,” ujar Sekda Zefnihan.

Ia berharap pembelajaran bukan di ruang kelas saja. Pembelajaran juga dilakukan di ruang terbuka atau du alam bebas, dengan tetap melakukan pendampingan.

Kepala Balai Guru Penggerak Prov Sumbar Sri Yulianti  mengatakan perlunya mengatur strategi yang akan dilakukan untuk suksesnya implementasi Kurikulum Merdeka di masing masing lembaga di seluruh kab/kota di Sumatera Barat.

“Jangan pernah melakukan intimidasi terhadap anak karena cercaan membuat mereka surut. Nah bagaimana menyentuh si anak dengan selalu memberikan kasih sayang dan etika yang baik,” ujar Sri Yulianti.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang memberikan support terhdaap kelancaran kegiatan terhadap tenaga pendidik PAUD, SD, dan SMP.  (Noven/Wewe)

BACA JUGA  Rektor UNP Tandatangani Kerjasama dengan Bupati Pessel

Baca juga: Bupati Pesisir Selatan Audiensi dengan Kementerian Desa dan Kementrian PUPR

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHendri Septa Bantu Kelengkapan Usaha 4 KUBE di Padang Timur
Artikulli tjetërIpda M. Affandi Jadi Pegiat Maggot di Padang Panjang