Bangun Stadion dengan APBD, Kepala Bappenas Apresiasi Pemprov Sumbar

dengan
SuhaNews. Stadion Utama Sumatra Barat di Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman saat ini progres pengerjaan fisik telah 40 persen. Hal ini menunjukkan komitmen Pemprov Sumbar yang menginisiasi pembangunan stadion dengan dana APBD.

“Agar prestasi olahraga semakin meningkat di tingkat nasional, bahkan internasional,” hal ini disampaikan Menteri PPN/ Bappenas Republik Indonesia Suharso Monoarfa saat meninjau Stadion Utama Sumbar, yang di dampingi Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman Kamis (8/4/2021).

Selanjutnya ia mengatakan akan mendorong Pemprov Sumbar untuk dapat menggalang kerja sama dengan pihak swasta melalui mekanisme Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha atau KPBU, BUMN serta dengan persatuan sepak bola semen Padang.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa peningkatan prestasi olahraga merupakan salah satu sasaran prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dan tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021.

“Untuk meningkatkan prestasi olahraga, pemerintah berupaya untuk melaksanakan pembinaan olahraga usia muda di daerah dengan olahraga prestasi nasional. Kemudian, memfokuskan pembinaan olahraga pada cabang olahraga olimpiade hingga paralimpiade,” ungkapnya.

Selanjutnya, dengan adanya pembinaan olahraga pada cabang olahraga sehingga dapat menjaring potensi daerah, serta meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana untuk kebutuhan olahraga,” sebut Suharso.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah juga berharap kepada pemerintah pusat agar stadion Sumbar dapat dilanjutkan, kalau seandainya ini tidak berlanjut maka ini akan menjadi temuan nantinya.

“Untuk itu kami minta dukungan dari pemerintah pusat kepada pak menteri dalam rangka bisa memaksimalkan dan juga untuk mencapai yang kami cita-citakan dan kami rencanakan,” pinta Gubernur.

Selain tempat olahraga stadion ini nanti juga direncanakan untuk kegiatan-kegiatan seni dan kebudayaan bagi anak-anak kita di hari Sabtu atau hari Minggu untuk mereka berolahraga maupun berkesenian,” tuturnya. Rel

BACA JUGA  1 Calon Perwira Polda Sumbar Positif Covid-19
Berita terkait:

Facebook Comments

loading...