Itwasda Polda Sumbar Wasrik Tahap 1/2021 di Polres Solok

Itwasda Polda Sumbar Wasrik Tahap 1/2021 di Polres Solok
Arosuka, SuhaNews. Polda Sumbar melalui bidang Itwasda Polda Sumbar mendatangi Polres Solok pada Selasa (06/04) dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap I Tahun 2021 Bidang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Aula Polres Solok.

Dasar pelaksanaan Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar itu tertuang dalam Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Kapolri Nomor 18 Tahun 2011 tentang Wasrik Rutin di lingkungan Polri, Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/ 331/ III/ WAS.1/ 2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang Pemberitahuan Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap I Tahun 2021 melalui Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian.

BACA JUGA  Wawako Hadiri MUSCAB III DPC FKDT Kota Solok

Tim Wasrik Itwasda yang dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Sumbar KOMBES POL Dwi Sulistyawan, S.H., S.I.K., M.Si selaku Tim Koordinator dan Pengendali bersama jajarannya AKP. Alkadri Trijaya,S.H.,M.M. Ps. Parik 3 Itbid 1 Itwasda Polda Sumbar, AKP. Indra,S.H.,M.M Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Sumbar, AKP. Arwisman Ps. Auditor 2 Itbid 1 Itwasda Polda Sumbar, AKP. Masrizal Ps. Parik 2 Itbid 2 Itwasda Polda Sumbar, Bripka Roby Elrianto,S.H Banum Itbid 2 Itwasda Polda Sumbar, Bripda Agung Prakoso BKO Itwasda Polda Sumbar.

Itwasda Polda Sumbar Wasrik Tahap 1/2021 di Polres Solok 1

Kombes Pol DwiSulistyawan,S.H.,S.I.K.,M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini sudah lama di rencanakan sehingga kami yakin Polres Solok sudah mempersiapkan semuanya secara maksimal”,pungkasnya

“Saat ini kita sudah punya moto Presisi sebagaimana yg dicanangkan oleh Bapak Kapolri, Kita harus mendukung setiap kebijakan yang di keluarkan oleh pimpinan dan Setiap kebijakan pimpinan harus kita ketahui, pahami dan laksanakan semaksimal mungkin”,sebutnya

Pimpinan Jelas Kombes DwiSulistyawan sudah punya keputusan Final tentang anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika yaitu di pidana atau di PTDH.

“Laksanakan pengawasan terhadap personil yang menggunakan senjata api, jangan sampai terjadi kelalaian bagi personil pemegang senjata api yang bisa merugikan institusi dan Diharapkan kepada para perwira untuk dapat melakukan pengawasan terhadap anggotanya, sehingga tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika dan lain sebagainya”, harapnya.

BACA JUGA  Tahun 2022, TP-PKK Lubuk Basung Duta Agam ke Provinsi

Menyikapi kejadian Bom Bunuh diri di Makassar dan teroris di Mabes Polri tingkatkan kewaspadaan diri, mako dan Asrama sehingga tidak menjadi korban teror, Terkait dengan aplikasi E-Dumas Presisi supaya Pertajam mata dan telinga di luar untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror”,tutupnya.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, Sik, Msi mengharapkan agar Tim Wasrik ( Pengawasan dan Pemeriksaan ) Itwasda sebagai konsultan institusi untuk memberikan bimbingan, petunjuk dan arahan, bilamana ada kesalahan dan kekurangan supaya dilakukan perbaikan atau pembenahan oleh personel jajaran Polres Solok”,ungkapnya

Kapolres juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan masukan bagi upaya perbaikan, sekaligus juga guna peningkatan pelaksanaan tugas Polri kedepan, khususnya di Polres Solok serta Polsek jajaran, yang merupakan pendalaman aspek perencanaan dan pengorganisasian.

Itwasda Polda Sumbar Wasrik Tahap 1/2021 di Polres Solok 2

“Semoga kedepan berkat bimbingan, petunjuk, arahan serta masukan dari tim Wasrik ( Pengawasan dan Pemeriksaan ) Itwasda ini, agar Polres Solok nantinya bisa lebih baik lagi,” Ujar Azhar.

Pada Pemeriksaan tersebut didampingi oleh Wakapolres Solok, Para Kabag Polres Solok, Para Kasat Polres Solok, Kapolsek sejajaran Polres Solok, Kaurmintu, Kasium dan Kanit sejajaran Polres Solok dan Polsek.

Pelaksanaan Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar meliputi Bidang Operasional, Bidang Sumber Daya Manusia, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Anggaran dan Keuangan.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPeranan Mikroorganisme Penghasil Siderophore pada Tanaman
Artikulli tjetërBayi Laki-Laki Dalam Kardus di Sungai Tarab Ditemukan Pagi Buta