Banjir Landa MTsN 4 Solok Saat Siswa Libur

Siswa Libur, MTsN 4 Solok di Tembok Kacang Kebanjiran
Banjir menggenangi halaman MTsN 4 Solok
Koto Baru, SuhaNews. Saat siswa tengah menjalani libur semester satu tahun pelajaran 2019/2020, kampus MTsN 4 Solok yang terletal di Tembok nagari Kacang X Koto Singkarak terendam banjir pada Sabtu (28/12).

Akibat kejadian ini ruang kantor terendam air hingga kedalaman 30 cm. Banjir merendam beberapa dokumen yang tersimpan di meja guru dan juga 2 unit komputer.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala MTsN 4 Solok Wastarida Rima, M.Pd, selain banjir yang menggenaning halaman madrasah dan masuk kedalam ruang kantor, ruang pustaka dan ruang belajar, pagar bagian belakang juga terancam akibat longsor.

Tampak bukit dibelakang kamus MTsN 4 Solok yang longsor dan hampri saja mengenai madrasah.

“Beruntung longsor tidak sampai menimpa bangunan madrasah. Hanya mengenai pagar tembok dibelakang madrasah. Namun kondisi ini mengkhawatirkan juga,” sebut Wastarida.

Ditambahkannya, ini bukan kejadian pertama yang melanda MTsN 4 Solok. Beberapa waktu yang lalu juga pernah terjadi namun tidak separah ini. Pihaknya berharap adanya perhatian dari pihak terkait agar jika hari hujan air mengalir ke danau Singkarak di seberang jalan lintas Solok – Padang Panjang. Dan tidak lagi tertahan disekitar rel hingga memasuki halaman MTsN 4 Solok.

Akibat banjir ini, pagi ini para guru dan pegawai MTsN 4 Solok gotong royong membersihkan ruangan yang terkena banjir ini. Moentjak

Baca Juga 

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Tim Robotic MIn Bukittinggi Raih 2 Prestasi Tingkat Nasional
loading...
Artikel sebelumyaBawaslu Gelar RDK Terkait Pengelolaan Informasi
Artikel berikutnyaWawako Reiner Bersama Damkar Kota Solok Bersihkan Mushalla Kena Banjir di Nan Balimo