Bank Nagari Perkenalkan Berbagai Layanan Kepada Wali Nagari

layanan
Lubuk Basung, SuhaNews – Bank Nagari gelar sosialisasi dan Gathering untuk memperkenalkan berbagai layanan transaksi kepada wali nagari di Agam wilayah barat, Kamis (24/2) di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, 

Divisi Pemasaran Bank Nagari, Hardi Putra menyebutkan, apapun bentuk layanan di perbankan lain ada di Bank Nagari, sebab sekarang tidak zamannya lagi gunakan uang tunai untuk bertransaksi, terutama bagi pemerintah baik tingkat daerah maupun nagari.

Baca juga: Bank Nagari Sosialisasikan Produk untuk Pensiunan

“Kini melakukan transkasi bisa secara elektronik melalui Nagari Cash Management (NCM). Melalui NCM ini juga dapat menghindari risiko pengelolaan uang secara manual,” ujarnya.

Bahkan Bank Nagari juga sudah lengkapi layanan untuk urusan sosial kemasyarakatan, salah satunya dengan membentuk aplikasi Nagari Digital Masjid (NDM).

Seluruh masjid termasuk di Agam diupayakan masuk aplikasi ini, supaya dapat memudahkan pihak tertentu jika ingin berdonasi atau berikan sumbangan, untuk pembangunan masjid atau musala.

“Misalnya perantau ingin menyumbang untuk pembangunan masjid bisa melalui aplikasi NDM, tanpa harus pulang kampung. Ini sudah dilaunching akhir tahun kemarin, silahkan download aplikasinya,” sebut Hardi Putra.

Tidak hanya itu, dikatakannya bahwa Bank Nagari juga sudah bekerjasama dengan kabupaten dan kota serta provinsi dalam rangka elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

Artinya, semua transaksi pemerintah darah sudah lengkap fasilitasnya dengan transaksi digital, sehingga semua pendapatan dan pengeluaran bisa dilihat secara real time oleh pemegang kewenangan.

“Kami hadir untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, sehingga pertemuan ini dapat semakin mempererat hubungan antara pemerintah nagari dengan Bank Nagari,” tukasnya.

Ia juga sampaikan ucapan terimakasih pada Pemkab Agam, yang selama ini hubungannya dengan Bank Nagari sangat harmonis untuk mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA  Nasrul Abit Tanggapi Penetapan Indra Catri Sebagai Tersangka

Sementara itu, Bupati Agam melalui Sekdakab Agam, Edi Busti saat membuka sosialisasi dan gathering itu, mengajak masyarakat untuk membesarkan Bank Nagari, karena ikut berperan melakukan pembangunan di daerah itu.

“Apalagi telah mempermudah transaksi melalui terobosan -terobosan yang dilakukan demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Layanan itu, katanya, sangat memudahkan dalam melakukan transaksi, pemerintah baik tingkat kabupaten maupun nagari agar bisa melakukannya dalam pengelolaan keuangan.

“Kita yakin pihak pengawas akui kebenaran transaksi yang dilakukan secara elektonik ini, karena jelas pada siapa kita bertransaksi,” tukasnya. (*)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Ajak Semua Dukung Konversi Bank Nagari menjadi Bank Syariah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKota Pariaman Akan Gelar Kejurnas Sepatu Roda
Artikulli tjetërData Sementara, 7 Warga Meninggal Dunia Akibat Gempa Pasaman Barat