Batang Lembang Makan Korban, Bocah 6 Tahun Hanyut di Kota Solok

hilang
Solok,SuhaNews. Batang Lembang yang melintasi kota Solok kembali makan korban. Sabtu (22/8) siang bocah usia 6 tahun hanyut saat mandi-mandi tak jauh dari lokasi proyek normalisasi proyek di kelurahan VI Suku.

batang

Adhizi Razka Fandra (6 tahun) anak ke 4 dari pasangan Ujang Satria dan Nelvi Deswita yang yang sehari-hari berjualan tempe di pasar raya Solok dan tinggal di jalan M Yusuf A Aceh II VI Suku Kota Solok. Dilaporkan hanyut setelah mandi-mandi dengan dua teman lainnya.

Hingga sore tim gabungan dari BPBD Kota Solok, Tagana Kota Solok, Wahana Muda Indonesia (WMI), PMI,Pramuka Peduli, Orari, Rapi, BPBD kab. SolokĀ  dan masyarakat masih melakukan pencarian.

Pada saat di kunjungi oleh SuhaNews dua orang teman razaka yaitu abdul (5 tahun) dan langit (5 tahun) masih kelihatan shok dan hanya terbaring di rumah sambil tak mau bicara .

batang

Ayah Langit menuturkan, tak biasanya mereka bertiga ke sungai. Langit, Abdul dan Razka tak bisa berenang biasanya mereka main di rumah saja bertiga.

Sementera orang tua Abdul menceritakan, pada saat mereka bertiga berenang kurang lebih jam 14.00 Wib, Razka menyelam ke arah arus deras, sedangkan Langit dan Abdul cuma berenang di tepi sungai.

Karena tidak bisa berenang, Razka terbawa arus air sedang Abdul dan Langit tak bisa membantu, pada saat kejadian terakhir kali Langit dan Abdul melihat Azka sudah minta tolong dan mengukurkan ke dua tangannya.

Melihat kejadian itu Abdul dan Langit langsung pulang melaporkan kejadian itu. Pada saat kejadian itu hanya ada mereka dan pekerja proyek namun pekerja proyek pun tidak bisa membantu karena juga tidak bisa berenang.

batang

 

Ujang orang tua Razka pada saat di temui SuhaNews di rumah duka, pada saat di wawancarai tak kuasa menahan tangis saat tahu anak ke 4 dari 6 orang bersaudara ini terbawa arus air.

“Tak biasa mereka pergi mandi-mandi ke sungai,” ujar Ujang.

 

Pantaun terakhir SuhaNews hingga menjelang Magrib jasad Razka belum bisa ditemukan tim SAR gabungan dan SAR gabungan telah mendirikan tenda posko di samping RST kota solok. Dedi|Lim

Baca juga :

Facebook Comments

loading...