Bawa 157 Kg Ganja ke Jakarta, Pengedar Asal Solok Ditangkap Polisi

ganja
Polisi membongkar penyelundupan ratusan kilogram ganja di Solok, Sumbar. (dok. Polres Jakbar)
SuhaNews. Satuan Narkoba Polres Jakbar melumpuhkan 2 kurir narkoba yang membawa 157 kg Ganja. Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat akan ditangkap. Kedua pelaku merupakan sopir dan kernet truk asal Solok yang membawa barang haram tersebut.
Dilansir oleh Detik.com, dalam operasi itu, polisi menangkap dua pelaku yang bertugas sebagai sopir dan kernet mobil truk. Saat digeledah, polisi berhasil menemukan barang bukti ganja tersebut yang disembunyikan di dalam karung.
“Iya betul, jadi pada saat penangkapan pelaku mencoba untuk melawan petugas sehingga diberi tindakan tegas terukur,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam rilis yang disiarkan secara daring, Rabu (26/8/2020).

Kedua tersangka itu adalah PA (50) dan JA (27). Keduanya kini ditahan di Polres Jakbar.

Lebih lanjut, Audie mengatakan saat ini polisi masih mendalami siapa saja pemesan ganja tersebut. Polisi akan menyelidiki jaringan di atasnya.

“Tadi kita sampaikan akan melakukan pengembangan-pengembangan siapa menyuruh, siapa penerima, kita akan dalami,” ungkap Audie.

“Saya sampaikan kita amankan dulu barang sebab kalau sudah tersebar sulit untuk mengamankannya. Ini biar tidak menyebar dulu,” sambungnya.

Sebelumnya, Audie mengatakan bahwa kasus ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya pada Januari 2020. Kedua tersangka hendak mengedarkan ganja di Jakarta Barat.

editor : Moentjak sumber : Detik.com

BACA  JUGA :

Facebook Comments

loading...