BAZNas Kota Sawahlunto Antarkan Bantuan untuk 38 Orang Lansia

antarkan
Sawahlunto, SuhaNews – BAZNas Kota Sawahlunto memberikan bantuan biaya hidup dan sembako kepada 38 orang lanjut usia (lansia) dengan diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima, Senin 24 Januari 2022.

“Ini salah satu wujud syukur di hari milad ulang tahun Baznas,” ujar Ketua BAZNas Kota Sawahlunto Edrizon Effendi di Sawahlunto.

Baca juga: 10 Mahasiswa IAIN Batusangkar Terima Beasiswa Riset BAZNAS Republik Indonesia

Dari 38 orang yang menerima zakat, jelasnya,  ada delapan orang lansia yang bantuannya diantarkan langsung ke rumah bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta. Sementara 30 orang diantarkan oleh tim dari BAZNas

“B erbeda dari biasanya, bantuan dijemput ke kantor Camat, sekarang diantar langsung ke rumah. Alhamdulillah, Walikota langsung mengantarkan ke delapan rumah lansia.

Bantuan yang diserahkan, jelasya, dalam program Cinta Lansia BAZNas Kota Sawahlunto (CLBK) berupa biaya hidup senilai Rp200 ribu ditambah bantuan sembako senilai Rp400 ribu sehingga total yakni Rp600 ribu/orang.

“Bantuan sembako merupakan dukungan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA),” jelas Edrizon.

Adapun para lansia yang menerima langsung bantuan di rumah, yakni Sarina di Dusun Sungai Cacang Desa Silungkang Oso, Liana di Dusun Koto Tingga Desa Taratak Bancah.

Selanjutnya, M. Siri di Dusun Tigo Tingka Desa Lunto Timur, Sije di Dusun Batu Anyir Desa Lunto Barat, Kisrun di Dusun Simpang Desa Kolok Mudik, Painem di RT 2/RW 4 Kelurahan Durian I, Rosma di Dusun Selingkung Desa Bukik Gadang dan Suni di Dusun Ujung Karang Desa Batu Tanjung.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi dan berterima kasih pada BAZNas atas kegiatan yang dilakukan ini.

BACA JUGA  Pelatihan Menjahit, Pemko Sawahlunto Lakukan Kerjasama dengan PT. Asiaco Batamindo

“Semoga kedatangan tim Baznas dalam memberikan bantuan memberikan tambahan kekuatan bagi lansia sehingga menjadi lebih sehat dan bersemangat,” kata Walikota Deri Asta. (*)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Terima Anugrah Baznas Award tahun 2022

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBahas Vaksinasi Pelajar Tingkat SD, Pemkab Agam dan Polres Gelar Rakor
Artikulli tjetërPenambahan KJA di Danau Maninjau, Pemkab Agam Butuh Moratorium