Beasiswa S2 Bagi ASN, Bupati Agam Jajaki Kerjasama dengan UNP

S2
Padang, SuhaNews– Bupati Agam Dr Andri Warman kian gencar mendorong para ASN di lingkungan Pemkab Agam untuk meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan tinggi. Bupati bukan saja berharap semua ASN bergelar sarjana, tetapi bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S3 (Doktor).

Selain sudah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, kini Bupati Agam juga menjajaki kerjasama dengan UNP (Universitas Negeri Padang).

Baca juga: Bupati Agam, Andri Warman Dorong Para PNS Tingkatkan Pendidikan

“Saat ini sudah ada 5 orang yang mendaftar S3. Insya allah akan kita fasilitasi untuk program beasiswanya,” jelas Bupati AndriWarman.

Kondisi ASN di Agam, jelas Bupati AWR, tercatat, jumlah keseluruhan 6.255 ASN. Sebanyak 220 pendidikan S2, 4.200 S1 dan sisanya berpendidikan D1,D2 dan D3.

“Diharapkan semuanya melanjutkan pendidikan, dan akan diberi izin belajar,” jelas Bupati Andri Warman di hadapan Rektor UNP.

Bupati Agam melakukan audiensi dengan Rektor UNP Padang, Prof. Ganefri, PhD membahas kerjasama bidang pendidikan, Rabu (18/8), di ruang sidang Rektor UNP.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNP didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, Wakil Rektor II Ir. Syahril, M.Sc, Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri bersama senat dan sejumlah pejabat struktural UNP lainnya.

Bupati Agam bersama rektor  membahas tentang rencana perjanjian kerjasama di bidang pendidikan yakni pemberian beasiswa studi S2 atau izin belajar bagi ASN di lingkungan Pemkab Agam.

“Termasuk dalam progam kita adalah meningkatkan kualitas SDM ASN. Untuk itu kita sangat berharap pak Rektor berkenan membantu merealisasikan program ini,” harap Bupati AWR.

BKPSDM Agam, jelas Andri Warman, telah melakukan pendataan ASN yang ingin melanjutkan kuliah S2.

BACA JUGA  805 Peserta Seleksi Penerimaan Polri Ikuti Rikkes Tahap II

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam yang telah mempercayakan UNP sebagai salah satu tempat bagi ASN Agam menempuh jenjang pendidikan S2 melalui program beasiswa atau izin belajar,” ujar Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD.

Ia juga menyampaikan bahwa pada dasarnya pihaknya sangat mendukung program Pemkab Agam untuk meningkatkan SDM ASN.

Rektor mengatakan, bahwa saat ini UNP terus berupaya menjadi universitas terbaik dari bidang kualitas penyelenggaraan pendidikan di Sumbar.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pegawai UNP, jelas Rektor, UNP tahun ini akan menerima 200 orang lebih CPNS. (*)

Baca juga: Bupati Tanah Datar Apresiasi 3 ASN Masuki Purna Bhakti

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCJH Pasaman Diapresiasi Kakanwil Kemenag, Tak Ada Penarikan Pelunasan
Artikel berikutnyaDuta Sumbar ke Nasional, Nagari Pasia Laweh Terima Penghargaan