Bupati Agam, Andri Warman Dorong Para PNS Tingkatkan Pendidikan

andri
Lubuk Basung, SuhaNews –Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM  mendorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Agam untuk melanjutkan pendidikan setingkat lebih tinggi. Bhpati akan memberikan izin belajar kepada para PNS yang akan melanjutkan pendidikan. 

“Tingkat pendidkan penyelenggara pemerintahan (PNS) akan berpengaruh terhadap kinerja di instansi masing-masing,” ujar Bupati Andri Warman.

Baca juga: Bupati Andri Warman Jadi Penguji Disertasi Mahasiswa Doktoral Unand

Pemkab Agam, jelas Andri Warman, sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Karena itulah diharapkan para PNS/ASN segera mendaftarkan diri untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kalau saat ini masih S1 (sarjana), segera lanjutkan penddikan ke jenjang S2 (Pascasarjana),, bahkan usahakan sampai S3 (Doktor),” ujar Bupati AWR dalam rapat koordinasi (rakor) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Kamis (12/8).

Bupati meminta Kadisdikbud, Isra, M.Pd untuk melakukan penyegaran di satuan pendidikan, mulai PAUD, SD hingga SMP, serta segera isi jabatan kepala sekolah yang kosong.

“Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu strategi dalam mewujudkan Kabupaten Agam maju dan sejahtera,” ujar Bupati Andri Warman.

Menurut Bupati, Dinas Dikbud harus menjadi stakeholder yang mempunyai peran penting dalam upaya pengembangan kapasitas SDM, khususnya di sektor pendidikan.

“Salah satu visi misi daerah adalah mewujudkan Kabupaten Agam menjadi lebih maju, bicara kemajuan kita harus membicarakan SDM, bicara SDM kita tidak bisa lepas dari sektor pendidikan,” ujar bupati.

Di struktur pemerintahan, sambung bupati, Disdikbud merupakan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang memiliki paling banyak personil atau SDM. Sehingga, pihaknya menjadikan sektor pendidikan sebagai salah prioritas pembangunan.

“Jabatan sekretaris dinas, kabid dan kasi di Disdikbud yang kosong masih akan segera diisi,” ujar AWR, didampingi Kepala BKPSDM Agam, Budi Prawira Negara.

BACA JUGA  Bupati Agam Buka Rakor Program Kerja LPMP Sumbar Bersama Dinas Pendidikan

Karena latarbelakang saya seorang guru, jelas WR, maka dinas ini yang paling pertama yang saya sambangi setelah dilantik adalah Dinas Dikbud.

“Pendidikan harus menjadi prioritas untuk mewujudkan Agam lebih maju. mari saling bersinergi, dan berikan pelayanan terbaik,” ujar Bupati Andri Warman. (*)

Baca juga:  Bupati Rusma Yul Anwar Gelar Pertemuan dengan Jajaran Disdikbud Pesisir Selatan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Andri Warman Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Agam
Artikel berikutnyaWalikota Sawahlunto, Deri Asta Jadi Narasumber Kota Layak Anak