Belajar Tatap Muka, Walikota Padang Panjang Minta Prioritaskan Keselamatan Siswa

covid
Walikota Padang Panjang Fadly Amran saat meninjau kesiapan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka. foto Kominfo
SuhaNews.  Pembelajaran Tatap Muka di Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) segara dimulai esok, Kamis, (13/8), Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta pihak sekolah beserta stakeholder lebih mengutamakan keselamatan siswa.

walikota

Demikian diungkapkan Walikota saat meninjau langsung persiapan pembelajaran tatap muka sejumlah SMP yang bersama FORKOPIMDA, Rabu, (12/8).
” Yang paling prioritas dari Proses Belajar Mengajar tatap muka adalah keselamatan siswa. Jaga anak-anaknya di sekolah, hindari kontak fisik,” ungkap Wako Fadly

Guru-guru juga diminta Wako untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.
“Kami meminta guru juga menjaga kesehatannya. Masuk tidak kontak fisik dengan siapapun disekolah. Insya Allah tidak ada klaster,” katanya.

Wako Fadly juga menyarankan sekolah memperpendek jam pelajaran. Jika sebelumnya pembelajaran hingga lewat jam 12 Siang, Wako meminta memperpendek sampai jam 11 siang.

Kadis Pendidikan Kota Padang Panjang Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, menyampaikan, Kota Padang Panjang mempersiapkan pelajaran tatap muka karena ketentuan dari Kementerian yang telah mengizinkannya bagi zona hijau dan kuning.

Saat pembelajaran, murid dibagi dua dalam satu kelas. ” Misalnya kelompok A hadir Senin, kelompok B hadir hari Selasa, berganti hari, jadi di hari Selasa kelompok A tidak hadir,” ungkap Kadis. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...