Covid-19: Tiga Warga Sulit Air Sembuh, Warga Koto Baru Terkonfirmasi

warga
Arosuka, SuhaNews – Total Warga Kabupaten Solok yang terkonfrimasi Covid-19 sebanyak 881 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 26 orang, dirawat  9 orang, meninggal  21  orang dan sembuh 825 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.433 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Rabu (10/3/2021)  di Arosuka.

Baca juga: Covid-19 Kab Solok, 5 Terkonfirmasi: 3 Karantina Mandiri, 2 Dirawat

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-52, 07 s/d 13 Maret 2021, jelas Syofiar Syam, Kabupaten Solok masih masuk dalam  ZONA ORANYE (Resiko Sedang).

“Kasus suspek dirawat tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan spesimennya telah negatif, sementara kasus konfirmasi ada tambahan 2 orang,” jelas Syofiar Syam.

Dua warga yang terknfirmasi, yakni :

  1. Perempuan 29 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan ASN pada RSUD M Natsir Solok, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir Solok yang memiliki gejala demam dan batuk. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 61 thn, alamat Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, pekerjaan petugas di Lapangan Alahan Panjang, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala demam, batuk dan lemas. Yang bersangkutan dirawat di RS Unand Padang.

“Kasus Konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 3 orang,” tambah Syofiar Syam.

Tiga warga yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif, yakni: Laki-laki 61 thn, alamat Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir, Karantina mandiri.

Kemudian, Perempuan 55 thn, alamat Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir, Karantina mandiri, dan Perempuan 53 hari, alamat Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif, Karantina mandiri. (Wewe)

BACA JUGA  Sempat Tertutup, Jalur Lubuk Basung-Bukittinggi Kembali Normal

Baca juga: 120 Orang Pedagang Pasar Batusangkar Divaksin Covid-19

Facebook Comments

loading...