Belanda Hempaskan Denmark 4-2 di Johan Cruyff Arena

Belanda Hempaskan Denmark 4-2 di Johan Cruyff Arena
SuhaNews – Menjamu Denmark di Johan Cruyff Arena, Minggu (27/3/2022) dinihari WIB, Belanda menghempaskan Tim Tamu 4-2 pada pertandingan uji coba.

Steven Bergwijn mencetak sepasang gol untuk menginspirasi kemenangan Belanda. Dua gol lainnya dicetak oleh Nathan Ake dan Memphis Depan (penalti). Sementara dua gol Denmark dilesakkan oleh Jannick Vestergaard dan pemain bintangnya, Christian Eriksen.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Tekuk Turki 6-1

Pertandingan uji coba selanjutnya, Belanda akan menjamu Jerman pada Rabu (30/3/2022) dinihari WIB, sedangkan Denmark akan melawan Serbia (29/3) malam.

Belanda membuka keunggulannya di menit ke-16. Dari Daley Blind mengirim umpan dari sayap kiri yang diselesaikan Bergwijn dengan sundulan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Denmark cuma butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan. Diawali dengan tendangan bebas yang membentur pagar hidup, sodoran Thomas Delaney kepada Jannick Mahle diakhiri dengan umpan silang. Verstergaard melompat tinggi-tinggi sebelum menanduk bola untuk mengalahkan penjagaan Flekeen. Skor 1-1.

Sebelum pertandingan genap bergulir setengah jam, Belanda kembali di depan. Nathan Ake mencetak gol sehingga kedudukan berubah 2-1.

Belanda memperoleh sepak pojok yang dieksekusi Steven Berghuis. Bola melambung ke tengah kotak yang dituntaskan Ake dengan sundulan ke tiang dekat.

Tekel Verstergaard kepada Berghuis memaksa wasit menunjuk titik putih. Memphis Depay berhasil mengecoh Kasper Schmeichel dengan mengirimya ke arah yang salah. Belanda kini unggul 3-1.

Selepas turun minum, Denmark langsung ngegas. Denmark menyamakan skor menjadi 3-2, berkat gol Eriksen. Kerja sama Rasmus Nielsen dan Andreas Skov Olsen diakhiri dengan umpan silang di dalam kotak penalti.

Eriksen langsung menyambut dengan tendangan first-time yang bersarang di jala atas gawang Belanda.

BACA JUGA  Manunggal BBGRM Kuranji Ditinjau Walikota Hendri Septa

Bergwijn memastikan kemenangan Belanda. Pada menit ke-71, Frenkie de Jong mengirim umpan terobosan yang diterima Bergwijn. Pemain yang disebut terakhir melakukan tembakan melengkung tanpa bisa dibendung Schmeichel sekaligus memawa Belanda menang 4-2.

Susunan Pemain

BELANDA: Flekken, Blind, Ake (Malacia 76′), Van Dijk, Dumfries, De Ligt, Koopmeiners, De Jong, Berghuis, Depay (Groeneveld 77′), Bergwijn (Malen 77′)

DENMARK: Schmeichel, Verstergaard (Bruun Larsen 77′), Andersen, Maehle, Nelsson, Bah (Kristensen 46′), Delaney (Norgaard 24′), Hojberjg Lindstrom (Eriksen 46′), Poulsen (Skov Olsen 45′), Wind (Dolberg 58′)

Sumber: detik.com

Baca juga: Inggris Tekuk Denmark 2-1, Tiga Singa Hadapi Italia di Final Euro 2020

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDinas Pora Kota Solok Kirim 15 Entrepreneur Ikuti Pelatihan
Artikulli tjetërSiapkan Istitha’ah Kesehatan Jamaah, Kemenag Bukittinggi Gandeng Dinas Kesehatan