Benny Utama Dihadiahi Lukisan Saat Berkunjung ke Tapus

Benny Utama Dihadiahi Lukisan Saat Berkunjung ke Tapus
SuhaNews – Ramadhan jadi momentum mempererat silaturahmi oleh Bupati Pasaman Benny Utama dengan masyarakat, tiap kali lawatan bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) selalu ada kisah bersama warga terutama daerah-daerah yang membutuhkan perhatian khusus untuk pembangunannya. Di nagari Tapus, tokoh murah senyum ini dihadiahi lukisan oleh warganya.

Kunjungan Safari Ramadhan Bupati Pasaman H. Benny utama beserta rombongan di Kampung Tapus Lama Jorong Sentosa Nagari Padang Galagua Kecamatan Padang gelugur, Senin (18/4), disambut antusias masyarakat setempat.

Hal tersebut tampak dari banyaknya warga yang menunggu orang nomor satu di Pasaman tersebut di Masjid Baitulrahim.

Keakraban Benny utama dan jajaran Kepala OPD Pasaman dengan masyarakat setempat juga terlihat saat buka bersama di area masjid tersebut, walau tengah diguyur hujan.

Tokoh masyarakat Abdullah Sani Maharajo Datuak pada kesempatan tersebut menyebutkan, atas nama masyarakat Tapus lama mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Bupati Pasaman dan rombongan, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga.

Kehadiran Benny Utama bersilaturahmi ibadah di Bulan Ramadhan, dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi, salah satunya adalah soal perbaikan jalan usaha tani yang sangat dibutuhkan petani setempat.

Menyikapi hal itu, dalam ceramahnya usai shalat tarawih, Bupati Benny Utama mengatakan agar usulan tersebut bisa dimasukan dalam APBD perubahan tahun ini.

“Kepala Bappeda tolong pastikan usulan jalan usaha tani masyarakat Tapus Lama masuk dalam anggaran perubahan tahun ini,” ujar bupati kepada Choiruddin Batubara, Kepala Bappeda Pasaman.

Benny Utama menambahkan, kunjungan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah Daerah adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, selain juga untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

Turut diekspose bupati 10 program Prioritas Pasaman, yakni Pasaman Berimtaq, Pasaman Berbudaya, Pasaman Cerdas, Pasaman Sehat, Pasaman Terakses, Pasaman Tanggap Bencana, Pasaman Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan, serta Pasaman Memajukan Ekonomi Kerakyatan dan Pasaman Tujuan Wisata, didukung Pasaman Berkinerja Baik dan Bersih.

BACA JUGA  Bangkok Century Cup 2022: Manchester United Bantai Liverpool 4-0

Implemtasi program mulai digeber melalui anggaran tahun 2022 ini. Diantaranya program gratis bersekolah hingga tamat SMA, subsidi uang kuliah bagi mahasiswa berprestasi kurang mampu, program peningkatan mutu guru.

Untuk program Pasaman Cerdas ini, Pemerintahan Benny Utama menyiapkan hampir Rp.20 milyar dalam APBD tahun ini.

Selanjutnya, berobat gratis secara universal health coverage (UHC) bagi seluruh warga Pasaman tanpa terkecuali, pendekatan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan program satu jorong satu polindes.

Untuk program Pasaman terakses, sudah disiapkan ratusan milyar anggaran dalam APBD Pasaman, didukung dana Bantuan Keungan Khusus (BKK), APBD Provinsi Sumbar dan DAK Pusat yang telah diupayakan Bupati Benny Utama melalui loby-loby ke kementerian serta jalur ‘Kekuatan Politik’ dengan mitranya di DPR-RI, pada akhir tahun 2021 lalu.

Khusus sejumlah jembatan yang ambruk diterjang banjir dan galodo medio tahun 2021 dan awal 2022 ini, Bupati Benny Utama pun sudah mengantar langsung proposalnya ke BNPB Pusat di Jakarta.

“Pihak BNPB sudah berjanji mengupayakan anggaran pembangunan kembali sejumlah infrastruktur yang rusak terdampak bencana di Kabupaten Pasaman,” sebut Bupati Benny Utama.

Diujung ceramahnya, Haji Benny berharap, kualitas ibadah ramadhan yang ditunaikan hendaknya lebih baik dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Ingat, tidak ada yang bisa memjamin kita akan bertemu dengan Ramadhan selanjutnya, kecuali atas kehendak Allah. Makanya, memanfaatkan keutamaan bulan Ramdhan sekarang untuk memperbanyak ibadah fardhu dan sunnah, guna menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ajak H. Benny.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Bupati Pasaman untuk pembanguan masjid sebesar 15 juta rupiah, dan masing-masing Rp.1 juta dari BankNagari dan BRI. Selain itu, BAZNAS Pasaman serahkan paket bantuan untuk mustahik para lansia dan masyarakat kurang mampu di Nagari Padang gelugur.

BACA JUGA  Tingkatkan Nilai UN, MGMP IPA SMP Kab. Solok Bedah SKL

Hal cukup menarik dari kegiatan safari Ramdhan kali ini adalah dengan adanya kenang kenangan dari masyarakat setempat untuk Bupati Benny Utama berupa sebuah lukisan abstrak ‘black white’ yang di lukis sendiri oleh Candra Buana salah seorang pemuda Tapus,.

Berbuka puasa bersama masyarakat di Masjid Baiturahim, terasa cukup nikmat. Selain ‘samba asam’, juga tersaji gulai ‘Talua Lauak’ yang dibawa Indun Burhan, pengusaha kue Pasar Tapus Lama, yang sudah populer di Kabupaten Pasaman. Rel

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak8 dari 11 Wanita Terjaring Razia Satpol PP Kota Padang Dikirim ke Panti Andam Dewi
Artikulli tjetërGenius Umar Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2022