Berikan Bantuan, Bupati Agam, AWR Shalat Tarawih Perdana di Kampung Halaman

Ampang Gadang, SuhaNews– Bupati Agam, Dr. Andri Warman melaksanakan shalat tarawih perdana di kampungnya di Masjid Istiqamah, Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (12/4).

Bupati didampingi oleh Sekdakab Agam, Martias Wanto, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, beberapa kepala OPD Agam, Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian, Sekda Bukittinggi, Yuen Karnova dan Anggota DPRD Padang Panjang, Desparemindo selaku putra Surau Kamba.

“Marhaban ya Ramadan,  semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemaren,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Tarwih Perdana di Batu Bagiriak, Kota Dingin Tanpa Salju

Bupati yang akrab dipanggil AWR ini merasa bangga karena pelaksanaan shalat tarawih perdana di Masjid Istiqamah cukup ramai.

“Tahun kemaren pelaksanaan ibadah di masjid kurang maksimal karena pandemi Covid-19, semoga tahun ini, ibadah kita menjadi lebih maksimal,” harap Bupati AWR.

Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta, kepada pengurus Masjid Istiqamah  untuk membantu kelangsungan pembangunan masjid tersebut.

bantuan“Insya’allah, kita akan melaksanakan tiga sektor pendidikan tingkat SD dan SMP, ini butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Andri Warman.

Tiga sektor pendidikan itu yakni pendidikan agama, adat istiadat dan bahasa Inggris.

“Dalam pelaksanaannya pemerintah daerah akan bekerjasama dengan pihak yang ahli di bidangnya,” jelas Bupati Andri Warman.

Sementara itu, pengurus Masjid Istiqamah, Novrizal mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah memberikan bantuan untuk kelangsungan pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Kita akan membuat jendela masjid di lantai dua, dengan adanya bantuan ini maka sangat membantu dalam kelancaran pembangunan,” ujar Novrizal.

dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 hijriah, jelas Novrizal, pengurus bekerja sama dengan remaja masjid dan pemuda menghimpun dana untuk pemasangan lampu penerang jalan.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi: Sambut Ramadhan dengan Ketaqwaan

“Alhamdulillah, dana terkumpul sekitar Rp17 juta dan lampu penerang jalan sudah dipasang,” terangnya. (*/We)

Baca juga: Masih Pandemi, Menag Ingatkan Umat Jaga Prokes Selama Ramadan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -