Berkah Angkatan 2, Naharudin Beberkan Resep Keluarga Harmonis

Binwin Angkatan 2, Naharudin Beberkan Resep Keluarga Harmonis
Sarilamak, SuhaNews –  Berbicara dihadaan peserta bimbingan rahasia nikah (Berkah) angkatan 2 yang digelar oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Limapuluh Kota, H. Naharudin membeberkan resep keluarga harmonis.

Dalam kegiatan bertajuk “Membangun Relasi Harmonis Dalam Rumah Tangga” ini, dilaksanakan di ruang pertemuan MIS Piladang dengan peserta pasangan suami istri se Kecamatan Akabiluru, Senin (1/11), Kakan Kemenag Lima Puluh Kota H.Naharudin menjadi narasumber bagi pasutri.

Dalam materinya, Naharudin menyebut ada empat pilar yang harus dibangun untuk mendapat keluarga yang harmonis. Yaitu hubungan perkawinan adalah berpasangan, perkawinan dengan perjanjian yang kokoh, perkawinan harus dengan hubungan yang baik, dan perkawinan dikelola dengan prinsip musyawarah.

Naharudin juga menyampaikan, dalam pernikahan tidak selalu baik-baik saja, akan ada dinamikanya. Disana akan dituntut kedewasaan masing-masing untuk bisa memenej permasalah agar tidak berlanjut. Pasang surut dalam pernikahan adalah hal biasa, namun jangan ada kata cerai atau talak saat keadaan tidak baik.

“Tetap dekatkan diri kepada Allah, agar perceraian tidak terjadi,” pesan Naharudin.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Limapuluh Kota menyebutkan, total peserta dari kegiatan ini berjumlah 60 orang. Terbagi kepada dua angkatan yang masing-masing 30 orang peserta. Peserta yang diprioritaskan dalam kegiatan ini adalah pasangan suami istri yang berumur di bawah 40 tahun dan sudah mencapai 10 tahun usia pernikahan. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Curahan Hati Jamaah Haji Bukittinggi Terkait Penundaan Keberangkatan
loading...
Artikel sebelumyaBupati Agam Resmikan Rumah Tahfiz di Jorong Anduriang Munggu Gadang
Artikel berikutnyaPerjalanan Darat Diatas 250 km Wajib PCR atau Antigen