KPN Tuah Sepakat Batusangkar Melayani Anggota dengan SiGAP

tuah
Tanah Datar, SuhaNews – Setelah menerapkan sistem Syariah sejak Juni 2020 lalu, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tuah Sepakat Batusangkar bertekad melayani anggota dengan SiGAP.

SIGAP di sini bukan hanya cepat dan tanggap, namun juga memiliki makna Syariah, InsyaAllah Berkah, Gesit, Amanah, Peduli,” ujar Ketua KPN Tuah Sepakat Masni Yuletri, SE, MM di hadapan ratusan CPNS di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (20/1/2020).

Jenis pembiayaan dan persyaratan bagi anggota dalam melaksanakan akad, jelas Masni Yuletri, telah disesuaikan dengan syariat Islam.

“Jenis pembiayaan berupa murabahah, mudharabah dan Ijarah dengan persyaratan cukup mudah yakni menjadi anggota walau baru sehari, mengajukan permohonan, melampirkan slip gaji, foto copy KTP dan melampirkan rencana pembiayaan dengan pagu maksimal sekitar Rp300 juta,” katanya.

tuah
Masni Yuletri

Sementara itu untuk menjadi anggota, tambah Masni Yuletri, isi formulir, simpanan pokok Rp100 ribu sekali saja, simpanan wajib Rp200 ribu perbulan, simpanan sukarela Rp100 ribu perbulan (bagi pejabat eselon IV ke bawah) dan Rp200 ribu per bulan (bagi pejabat eselon III keatas).

“Pendaftaran bisa datang secara langsung ke kantor KPN Tuah Sepakat di samping Dinas PMTSP Naker atau secara online melalui link : https://forms.gle/EHHwNsENa1BFrjoK7,” tukasnya.

Masni Yuletri berharap kepada seluruh Pegawai untuk bergabung dengan KPN Tuah Sepakat.

“Anggota KPN Syariah saat ini ada 666 orang, dan sudah merasakan berbagai keuntungan menjadi anggota,” jelas Masni Yuletri.

Di KPN ini, jelas Masni Yuletri, pembiayaan mudah dan cepat, Sisa Hasil Usaha (SHU) dibagikan kepada anggota, Bulan Puasa bebas angsuran, anggota mendapat THR sampai dengan pemenuhan kebutuhan anggota yang bisa dibeli di kantor KPN, tepatnya di Swalayan KiTo yang menjual kebutuhan harian dengan harga murah dan dapat diantar langsung ke alamat.

BACA JUGA  21 Warga Panyakalan Jalani Swab Test, Pemnag Penuhi Kebutuhannya Selama Isolasi

“Karena itu, tidak salah juga diajak semua menjadi anggota KPN dan nikmati kemudahannya,” pungkasnya.

Di kesempatan terpisah, Putra (40 tahun) seorang ASN mengungkapkan hal yang sama dengan penyampaian ketua KPN Syariah Tuah Sepakat.

“Alhamdulillah, Saya sudah bergabung walau baru 4 bulan, dan ketika membutuhkan pembiayaan untuk kebutuhan mendesak, KPN dengan SIGAP memenuhi kebutuhan Saya dengan ramah dan cepat,” ujarnya.

Alasan lain untuk bergabung, tambah Putra, ketika bulan puasa potongan pembiayaan tidak ada, namun kita juga dapat THR, tentu ini sangat berarti bagi Saya untuk menyambut bulan suci dan hari raya,” tambahnya. (Dajim)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...