RAT Tahun Buku 2019 Koperasi Al Ikhlas Kemenag Kota Pariaman Digelar

Koperasi Al Ikhlas Kemenag Kota Pariaman Gelar RAT Tahun Buku 2019
Pariaman, SuhaNews. Koperasi Al-Ihkhlas Kan Kemenag Kota Pariaman menggelar RAT ke 6 untuk tahun buyku 2019 yang dilaksanakan di aula Kantor setempat Selasa (21/1).

Acara yang dikemas sehari penuh mengagendakan rapat denga tiga sesi, pertama pembukaan RAT dan kedua pembubaran dan pembentukan pengurus baru. Karena masa kepengurusan lama telah berakhir serta ketiga menyusun program yang akan dilaksanakan untuk tahun berikutnya.

Acara RAT ini dihadiri oleh Kakankemenag Kota Pariaman, Kepala Dinas Perindag Koperasi dan UKM Kota Pariaman, Ketua Dekopinda, Ketua Dewan Pengawas dan anggota, Pengurus Koperasi beserta staf dan seluruh anggota Koperasi.

Ketua Koperasi Kadri dalam pelaporannya melaporkan bahwa Koperasi Al-ikhlas yang dipimpinnya selama periode 2017 s/d 2019 telah memiliki aset per 31 Desember 2019 sebanyak Rp. 676.287.250 dengan rincian yaitu pinjaman anggota sebanyak Rp. 373.850.000 dengan saldoBank/Kas Rp302.437.250 dan beban akhir tahun Rp. 17.000.000.

“Selain itu bahwa koperasi Al-Ikhkas berjumlahkan anggota 95 orang dan telah memiliki inventaris seperti laptop dan Printer sehingga ini memudahka proses pelayanan koperasi bagi nasabahnya”, ungkap Kadri.

Kadri juga menambahkan bahwa tujuan berkoperasi adalah meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan diantara sesama anggota koperasi, memberdayakan kegiatan koperasi hingga fungsinya lebih maksimal, efisien, efektif dan produktif dalam meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi secara profesional dan meningkatkan pendapatan serta pemerataan kesejahteraan anggota koperasi serta mempermudah kegiatan penyediaan bagi anggota koperasi.

Kadri berharap kepada Dinas Perindag Koperasi dan UKM agar mau bekerjasama dalam bentuk peminjaman modal sehingga anggota bisa meminjam lebih dari yag diharapkan.

Di akhir laporannya Kadri atas nama pengurus mohon maaf kalau selama kepemimpinannya ada kesalahan dan kekilafan. Maklumlah dirinya sebagai manusia biasa tentu memiiki kekurangan. “Untuk itu kami mohon dimaafkan”, tutup Kadri

BACA JUGA  Promosikan Wisata, Kota Sawahlunto Ikuti 'Pekanbaru Bandaraya Melayu 2021'

Ketua Dekopinda Kota Pariaman Romi Rusli, SE dalam sambutannya mengucapkan salut kepada pengurus Koperasi Al-Ikhlas Kota Pariaman yang telah mengelola dana koperasi sedemikian rupa tanpa ada cacatnya.

Dirinya berikan apresiasi kepada Kopersai Al-Ikhlas Kakemenag Kota Pariaman yang telah mampu mengangkatkan RAT ini. Kenapa tidak dari 68 Koperasai yang ada di Kota Pariaman, Koperasi Al-Ihlas Kota Pariaman merupakan koperasi nomot dua yang telah melaksanakan RAT ini. Dan ini merupakan sebuah prestasi yang harus diopertahankan, tutur Romi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindag Koperasi dan UKM Kota Pariaman yang disampaikan oleh Yulis Nesra,S.Sos,MM (Sekretaris Dinas Perindag Koperasi dan UKM) mengacungkan jempol kepada Koperasi Al-Ikhlas yang tidak ada memiliki hutang bahkan memiliki modal yang cukup kuat

Menyambut permohonan Ketua Koperasi Al-Ihklas untuk peminjaman modal, dirinya bersedia menyanggupi asal saja amanah yang diberikan bisa dilaksanakan sebagai mana yang diharapkan.

Yulis Nesra juga menyarankan agar Koperasi Al-Ihklas Kankemenag Kota Pariaman bekerjasama dengan kopersai Syari’ah supaya Kopersi ini juga bisa berbadabn Syari’ah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman yang disampaikan oleh Kasubbag TU Syaiful Azmi (karena Kakankemenag ada Dinas luar-Red) dalam sambutannya menegaskan agar koperasi Al-Ikhlas ini lebih dikembangkan lagi agar lebih maju lagi sehingga menambah kesejahtraan anggota koperasi itu sendiri.

Pada kesempatan ini Zed begitu panggilan akrab Syaiful Azmi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Koperasi Al-Ikhlas periode 2017 s/d 2019 atas kerja keras dan kerja cedasnya sehingga di masa kepemimpinannya koperasi ini dalam berjalan lancar, sukses dan sesuai dengan yang diharapkan.

reporter : Rita editor : Moentjak

 

Baca Juga :

BACA JUGA  Pelaku Laporkan Balik Korban Pembacokan Pasar Padang Panjang

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPPI Bukittinggi Gelar Paskibraka Competition 2020
Artikel berikutnyaPemilihan Ketua PGRI, Asrinur Tak Tersaingi