Lomba Hatinya PKK Kubung, Nagari Koto Baru Juara Satu

Lomba Hatinya PKK Kubung, Nagari Koto Baru Juara Satu
Solok, SuhaNews – Dalam rangka menyambut hari ibu yang diperingati setiap tanggal 20 Desember TP PKK Kecamatan Kubung mengadakan lomba Hatinya PKK Sabtu (22/11 2021) bertempat di Kantor Camat Kubung, Kabupaten Solok.

Ketua TP PKK Kecamatan Kubung Ny. Novia Linda Sujanto, mengatakan lomba yang diikuti oleh 8 Nagari tersebut selain bertujuan agar para pengurus dan kader PKK Nagari lebih memahami apa itu Hatinya PKK juga mempererat silaturrahmi antar pengurus PKK Nagari dengan PKK Kecamatan ucap Novia Linda Sujanto.

Lebih lanjut dijelaskan Hatinya PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) adalah suatu gerakan bagaimana menciptakan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan dengan tanaman yang bermanfaat misalnya sayur sayuran sebagai warung hidup guna memenuhi gizi keluarga, Toga ( tanaman obat keluarga) sebagai pertolongan pertama jika ada yang sakit dengan menggunakan rempah rempah dengan tidak melupakan keindahan pekarangan dengan menanam bunga-bungaan.

Ketua TP PKK Kecamatan Kubung yang baru dilantik tanggal 10 November 2021 tersebut menekan kepada seluruh pengurus PKK Nagari agar selalu kompak saling mendukung dan berbagi informasi.

“Saya ingin antar pengurus tidak ada penghalang, kuatkan silaturrahmi, saling menunjang dan saling mendukung hal ini yang saya terapkan di Kecamatan lain sebelumnya “ujar Nova Linda.

Lomba yang diadakan di lingkungan Kantor Camat Kubung tersebut berhasil di menangkan oleh TP PKK Nagari Koto Baru sebagai juara pertama, di posisi kedua di raih oleh TP PKK Nagari Panyakalan, sedangkan di urutan ke tiga TP PKK Nagari Saok Laweh. Oca | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  30 Siswa MAN 2 Solok Ikuti Pelatihan Toga dan Akupresur
loading...
Artikel sebelumyaKunjungi Ponpes Jabal Rahmah, Kakan Kemenag Kabupaten Solok Motivasi Santri
Artikel berikutnyaAngka Stunting di Kota Sawahlunto Turun 6,1 Persen