Berlangsung Dalam Hujan, Bupati dan Wabup Hadiri Upacara HAB 74 Kemenag di GOR Batu Batupang

Berlangsung Dalam Hujan, Bupati dan Wabup Hadiri Upacara HAB 74 Kemenag di GOR Batu Batupang
Walau hujan. upacara peringatan HAB 74 Kemenag di GOR Batu batupang berlangsung khidmat
Koto Baru, SuhaNews. Berlangsung dalam hujan pagi, upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 tingkat Kabupaten Solok di GOR Batu Batupang, Jumat (3/1) berjalan lancar yang dihadiri oleh Bupati Solok
Istimewanya upacara HAB Kemenag 74 ini dihadiri oleh Bupati Solok  H. Gusmal, SE, MM sebagai Inspektur, juga hadir Wakil Bupati Solok H. Yulfdari Nurdin, SH, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE, MM, Forkopimda, Ketua TP PKK Hj. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri dan kepala SKPD.
Sedangkan peserta upacara selain jajaran Kemenag  juga ASN dilingkup Pemda Kabupaten Solok, siswa madrasah, Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) dan undangan lainnya.
Dalam amanatnya Bupati Solok membacakan sambutan Menteri Agama yang menekankan 6 hal yakni pentingnya ASN Kemenang memahami sejarah panjang perjalanan Kementerian Agama sejak rahun 1946 hingga sekarang memasuki 74 tahun.
Yang kedua jajaran Kemenag diminta untuk menjaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.
Bupati Solok H. Gusmal membacakan dambutan Menteri Agama.
Ketiga tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan;  dan keempat perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.
Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.
Terakhir, implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.
Pada upacara HAB ke 74 di Kab. Solok ini bertindak sebagai Komandan upacara Hengki Iriawan, Pembina Pramuka (Satprakoja) MAN 1 Solok, musik upacara oleh korps musik MAN 1 Solok, begitu juga dengan komandan pleton juga siswa MAN 1 Solok.
Walau hujan upacara tetap berlangsung khidmat, sebagain peserta memakai payung
Usai upacara Bupati juga menyerahkan Satya Lancana pada 43 ASN Kemenag, 1 orang dengan masa pengabdian 30 tahun atas nama Drs. H. Abdul Halim, MM, 8 orang dengan masa pengabdian 20 tahun dan 34 orang dengan masa pengabdian 10 tahun.
Selain itu para guru madrasah penulis juga menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wabup Solok H. Yulfadri Nurdin, SH. dan Kepala Kantor Kemenag Akb. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag.
Sedangkan penghragaan diberikan madrasah berprestasi yakni tingkat MI, juara 1 MIN 2 Solok, juara 2 MIS Tabel Talang Babungo dan juara 3 MIN 1 Solok. Tingkat MTs juara 1 MTsN 2 Solok, juara 2 MTsN 6 Solok dan juara 3 MTsN 1 Solok. Untuk tingkat MA juara 1 MAN 1 Solok, juara 2 MAN 2 Solok dan juara 3 MAS PP Darussalam Sumani. Penghargaan ini diserhkan oleh Bupati H. Gusmal, SE, MM, Wakil Bupati H. Yulfari Nurdin, SH, Sekda Aswirmn, SE, MM dan Kepala Kantor Kemenag. Moentjak

Facebook Comments

BACA JUGA  MTsN 2 Solok Tuan Rumah Pembinaan Kurikulum Madrasah oleh Kanwil Kemenag Sumbar
loading...