Kafilah STQH Sumbar Sampai di Sofifi Maluku Utara

Kafilah STQH Sumbar Sampai di Sofifi Maluku Utara
Sofifi, SuhaNews – Kafilah Sumatra Barat (Sumbar) yang akan tampil pada ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara, sampai dilokasi dengan selamat dan mengikuti malam Ta’aruf, Jumat (15/10).

Official telah merampung seluruh rangkaian persiapan jelang pelaksanaan tahaan lomba yang akan dimulai Minggu (17/10) besok, demikian diungkapkan Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar sekaligus Wakil Pimpinan Kafilah, H. Yufrizal.

Yufrizal mengatakan, 20 kafilah yang akan berlaga pada empat cabang lomba telah menerima bimbingan teknis dari pelatih-pelatih kompeten sebelum diboyong ke Sofifi sehingga saat ini kafilah hanya melaksanakan registrasi (pendaftaran ulang) dan menyiapkan fisik serta mental sebelum bertanding.

“Seluruh kafilah telah melaksanakan registrasi dan mengambil nomor peserta yang selanjutnya dibawa oleh masing-masing pendamping ke lokasi (venue) lomba sebagai bentuk orientasi pengenalan tempat untuk mengantisipasi kegugupan dan kecanggungan dalam berlomba,” jelas Yufrizal.

“Semoga seluruh ikhtiar yang sudah kita laksanakan membuahkan hasil yang terbaik untuk Sumbar. Mari kita paripurnakan dengan mendoakan seluruh kafilah bisa maksimal dalam berlaga,” tandasnya.

Kegiatan silaturrahim tersebut dihadiri langsung Direktur Jenderal Bimas Islam yang juga menjabat Ketua Umum Nasional LPTQ, Prof. DR. Phill. Kamarudin Amin dan jajaran serta Ketua Dewan Hakim yang juga pernah menjabat Menteri Agama, Prof. Dr. KH Said Agil Husin Al Munawar dan Prof. Dr. Nasarudin Umar selaku Ketua Dewan Pengawas STQH.

Disela arahannya, Kamarudin Amin imbau seluruh pihak agar tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kegiatan tersebut tidak menjadi klaster baru.

“Berkaca dari even nasional sebelumnya yang sempat menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat, mari kita tetap terapkan prokes ketat sehingga even ini berjalan lancar hingga akhir,” tukasnya.

BACA JUGA  Kemajuan Revitalisasi di kawasan Seribu Rumah Gadang baru 11,2 persen.

Rangkaian malam taaruf tersebut juga menyuguhkan Haflatul Quran oleh Ketua Dewan Hakim dan tim membawakan irama dan variasi baru yang mengundang decak kagum hadirin. Kegiatan tersebut menjadi penutup dari seluruh rangkaian resmi yang telah dilaksanakan pada malam taaruf. Pon|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTP-PKK Kabupaten Solok Lakukan Pembinaan di Tigo Lurah
Artikel berikutnya15 Masjid Ditas Wakaf Rao Mapat Tunggul Belum Bersitifikat