Wagub Audy Janjikan Beasiswa Untuk Juara 1 STQH Nasional XXVI

Wagub Audy Janjikan Beasiswa Untuk Juara 1 STQH Nasionala XXVI
SuhaNews. Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Baray Audy Joinaldi menjanjikan beasiswa bagi Kafilah yang meraih juara 1 Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021.

“Tingkatkan persiapan, untuk siapapun peserta cabang apapun dan peroleh juara 1, saya tanggung uang sekolahnya sampai tamat,” ujar Audy pada penutupan Training Center (TC) Tahap 2 Kafilah Provinsi Sumatera Barat di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu 26 September 2021.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 23 s.d 26 September 2021 tersebut, Wagub didampingi Kepala Biro Kesra H. Syaifullah, Plt. Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Kabid Penaiszawa H. Yufrizal dan Ketua Harian LPTQ Provinsi Sumatera Barat H. Muhammad Ridho Nur, para pelatih, panitia dan calon kafilah.

Audy juga mengapresiasi seluruh panitia terkait termasuk Kemenag Sumbar yang telah bersinergi dalam menggelar TC guna persiapam dan pematangan kompetensi masing-masing kafilah dalam menyongsong STQH mendatang di Provinsi Maluku Utara.

Tidak hanya kompetensi, Wagub juga meminta seluruh pihak terkhusus kafilah untuk mempersiapkan kesehatan fisik dan mental mengingat covid-19 yang masih mengintai.

Wagub berharap seluruh ikhtiar lahir yang diupayakan mampu membawa Sumbar kembali diperhitungkan di tingkat Nasional. “Mari berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT untuk menyempurnakan ikhtiar lahir kita. Semoga Sumbar memperoleh yang terbaik,” tandasnya.

Sebelumnya, selaku panitia kegiatan, H. Syaifullah menyampaikan selama 4 hari pelaksanaan TC berjalan lancar dan peserta dalam keadaan sehat wal Afiat. “Kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Wagub atas kesediaannya hadir dalam penutupan TC tahap 2 ini,’ ungkapnya.

“TC kafilah direncanakan sebanyak 3 kali ditambah satu kali seleksi, terakhir nanti kita laksanakan pada tanggal 3 s.d 7 Oktober 2021. Kita punya pelatih 12 orang dan karena kondisi, kita tidak bisa mendatangkan pelatih nasional,” jelasnya lagi.

BACA JUGA  Chelsea Tumbang 2-1, Arsenal Juara Piala FA

Untuk peserta, ia melaporkan Sumbar punya 20 orang dengan 4 cabang yaitu tilawah, hifzhil, tafsir dan hafalan hadits.

Kabiro juga menyampaikan, prestasi yang diraih Sumbar ketika ikut ajang yang sama di Kalimantan Barat yaitu berada pada peringkat ketujuh.

“Direncanakan, kafilah akan diinapkan di asrama haji serta di vaksin terlebih dahulu pada tanggal 12 Oktober 2021. Tanggal 13 Oktober berangkat menuju Maluku Utara,” tukuknya. Voni |Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaVaksin Tahap 3 untuk Nakes di Puskesmas Pasar Ahad, Kabupaten Agam
Artikel berikutnyaWako Hendri Septa Sambut Baik Bantuan Sanitasi di Bungus Barat