Bermain dengan 10 Pemain, Juventus Tahan Imbang AS Roma 2-2

17
pemain
Roma vs juventus 2-2
SuhaNews – Bermain dengan 10 pemain di babak kedua, Juventus berhasil menahan imbang AS Roma  2-2 di Stadion Olimpico Roma.

Bianconeri mampu menahan Il Lupi berkat gol dari Cristiano Ronaldo. Juventus menghadapi AS Roma  pada giornata kedua Serie A 2020/2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Dua gol Roma diborong oleh Jordan Veretout lewat penalti di menit ke-31 dan 45+2′. Juventus membalas dari titik putih melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-44.

Pada babak kedua, Juventus harus bermain dengan 10 pemain usai Adrien Rabiot mendapat kartu kuning kedua di menit ke-62. Kalah jumlah pemain, pasukan Andrea Pirlo justru bisa menyamakan kedudukan dari gol kedua Ronaldo di laga ini pada menit ke-69.

Tambahan satu angka membuat Juventus berada di posisi keempat dengan raihan empat angka. Sementara, Roma bertengger di peringkat ke-13 dengan baru mengemas satu angka.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama tampil terbuka di awal laga. Roma hampir saja membuka keunggulan di menit ke-11 setelah Henrikh Mkhitaryan berhasil menusuk ke kotak penalti Juventus hingga tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny. Namun, sepakannya masih mengarah ke pelukan Szczesny.

Juventus perlahan mulai bisa mendominasi penguasaan bola memasuki pertengahan babak pertama. Sementara, Roma lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Juventus.

Pada menit ke-30, upaya tembakan Jordan Veretout mengenai tangan dari Adrien Rabiot. Wasit Marco Di Bello kemudian langsung menunjuk titik putih. Veretout mengambil sendiri penalti ini.

Gol!! sepakan Veretout bersarang ke pojok kanan gawang Juventus, meski Szczesny sebenarnya sempat menepis bola. Il Lupi memimpin 1-0.

Pada menit ke-43 giliran Juventus yang mendapat penalti. Ini terjadi setelah umpan Cristian Ronaldo terhalang oleh tangan Lorenzo Pellegrini.

Gol!! penalti Ronaldo mengecoh kiper Roma, Antonio Mirante. Juventus menyamakan kedudukan 1-1.

Ketika babak pertama seperti bakal berakhir 1-1, Roma mengejutkan Juventus lewat sebuah serangan cepat di masa injury time. Situasi ini membuat Juan Cuadrado harus menghadapi tiga pemain tuan rumah di daerah pertahanan Juventus.

Mkhitaryan yang menggiring bola di sisi kiri melepas umpan ke Veretout. Ia tak terkawal di depan gawang Juventus.

Gol!! sepakan mendatar Veretout memperdayai Szczesny. Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Selepas jeda, serangan balik Roma masih saja sulit diredam oleh Juventus. Leonardo Spinazzola yang menusuk dari sisi kiri mengirim umpan ke Edin Dzeko di kotak penalti.

Ia mampu mengontrol bola dengan baik sebelum melepas tembakan. Juventus, selamat dari kebobolan setelah sepakan Dzeko hanya menerpa tiang gawang.

Petaka menimpa Juventus di menit ke-62, Rabiot harus diusir keluar lapangan. Ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Mkhitaryan.

Bermain dengan 10 pemain, Juventus justru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69. Umpan silang Danilo dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Cristiano Ronaldo.

Gol!! sundulan Ronaldo meluncur deras ke pojok kanan gawang Mirante. Kedudukan kembali imbang dengan skor berubah menjadi 2-2.

Baik Roma maupun Juventus sama-sama memburu gol kemenangan di 10 menit terakhir laga.

Susunan Pemain

AS Roma: Antonio Mirante; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Davide Santon (Bruno Peres 68′), Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini (Amadou Diawara 72′), Leonardo Spinazzola; Pedro, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski (Gianluca Fabrotta 85′), Adrien Rabiot, Weston McKennie (Arthur 58′), Aaron Ramsey (Rodrigo Bentancur 68′); Alvaro Morata (Douglas Costa 58′), Cristiano Ronaldo.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...