Liga Inggris: Manchester United Menang 3-0, Man City Tersungkur

liga
Tottenham-vs-Man-United 0-3

SuhaNews – Melawat ke Tottenham Hotspur stadium, Sabtu (30/10/2021) malam WIB, Manchester United menang 3-0. Tiga gol ini dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo di babak pertama, dan  dimantapkan Edinson Cavano dan Marcus Rashford di babak kedua.

Setah Merah berhasil bangkit dari hasil buruk pekan lalu saat dicukur 0-5 oleh Liverpool.

Dalam pertandingan ini Tottenham Hotspur, membuat sembilam attempts tanpa satu pun on goal. Sementara, MU punya total 10 atttempts dengan empat mengarah ke gawang, tiga berubah menjadi gol.

Baca juga: West Ham United Vs Manchester United, Ronaldo Kembali Cetak Gol

MU memiliki 15 poin dari sembilan laga, Setan Merah naik ke posisi kedelapan klasemen LIga Inggris. Selisih satu poin dari Tottenham di posisi ketujuh.

Jalannya pertandingan Tottenham Vs MU

MU memainkan formasi 3-5-2 selepas kekalahan telak dari Liverpool pekan lalu. Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani di depan ditopang Bruno Fernandes.

Kedua tim bermain hati-hati, MU dan Tottenham minim peluang. Peluang pertama Tottenham baru tercipta pada menit ke-24 melalui Song Heung-min, namun tidak  berbuah gol. Tembakannya melayang ke atas mistar.

MU mendapatkan peluang semenit kemudian. Bruno Fernandes melepaskan crossing kepada Edinson Cavani, tetapi sundulannya melebar.

Cristian Romero sempat juga mencetak gol di menit ke-25 ketika bola tandukan Son dari korner mengarah ke tiang dekat. Romero di sana mudah saja menyonteknya ke gawang, tapi dianulir karena terjebak offside.

MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-39. Fernandes mendapat bola di sisi kiri dari Shaw dan langsung mengirimkan umpan lambung ke tiang jauh.

Eric Dier gagal menghalaunya dan jatuh di jalur tembak Ronaldo yang melepaskan sepakan voli menyilang ke pojok gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA  Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Liverpool 5-4 pada Community Shield

Ronaldo sempat membuat gol semenit setelah jeda, tetapi kembali dianulir wasit karena terjebak offside.

MU baru bisa menggandakan skor di menit ke-64. Fernandes merebut bola dari Oliver Skipp dan lmengoper kepada Ronaldo, CR7 meneruskannya kepada Cavani. Cavani sukses menambah keunggulan MU menjadi 2-0.

Gol ketiga MU didapatkan di menit ke-86. Rashford yang tampil sebagai pemain pengganti menaklukkan jebakan offside Tottenham, usai menerima umpan terobosan Nemanja Matic. Berhadapan dengan Lloris, Rashford mengarahkan bola ke pojok kanan bawah.

Skor 3-0 menutup pertandingan Tottenham vs MU pekan ini.

Man City Kalah

liga
pep-guardiola

Sementara Manchester City yang menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (30/10/2021) malam WIB, pada pekan kesepuluh Liga Inggris, justru bernasib apes, skuad Pep Guardiola takluk 0-2 di kandang.

Duel Man City vs Palace menandai pertandingan ke-200 Guardiola bersama The Sky Blues di Liga Inggris. Manajer asal Spanyol itu membesut tim Manchester Biru sejak 2016 dan berhasil menyabet tiga titel Premier League.  (*)

Baca juga: Liga Champions: Jamu Villarreal: Ronaldo Menangkan Manchester United 2-1

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBOM 2021 MAN 1 Solok Ditabuh, Prokes Tetap Prioritas Utama
Artikel berikutnyaGuru Disabilitas dari MTsN 2 Pessel Tampil di Ajang Peparnas XVI Papua