Nurhayati Dilantik Menjadi Kepala MAN 2 Solok

Nurhayati Dilantik Menjadi Kepala MAN 2 Solok
Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri melantik 4 kepala. Madrasah Aliyah. foto : VN
Padang, SuhaNews. Setelah bertugas sebaai Kepala MAN Kota Solok selama beberapa waktu, Senin (20/1) Nurhayati, S.Pd, MM kembali ke Kabupaten Solok setelah dilantik Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri sebagai Kepala MAN 2 Solok (MAN X Koto Singkarak).

Bersama Nurhayati ikut dilantik Drs. Marion, MM menggantikan Nurhayati di MAN Kota Solok. Sebelumnya Marioan adalah kepala MTsN Kota Solok. Serta Zulkifli menjadi kepala MAN 1 Solok Selatan, sedangkan Amri. J dirotasi menjadi kepala MAN 2 Solok Selatan.

Sebelum menjadi Kepala MAN Kota Solok, Nurhayati menjabat Kepala MAN 1 Solok (MAN Koto Baru) dan pernah juga menjadi kepala MTsN Lembah Gumanti (sekarang MTsN 3 Solok).

Dalam pelantikan yang berlangsung di aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumbar ini, H. Hendri menegaskan salah satu dasar dari pelantikan ini adalah PMA nomor 58 tahun 2017 yang didalamnya termaktu aturan “jika telah 4 tahun atau lebih maka wajib digeser atau dirotasi sesuai PMA 58 tahun 2017 dengan maksud menghindari munculnya kebosanan dalam bertugas, untuk penyegaran dan memunculkan inovasi inovasi baru sehingga tidak muncul hal hal negatif di kemudian hari”

“Kita harus tegak lurus sesuai regulasi yang ada berdasarkan PMA 58 tahun 2017 pasal 9 ayat 4 bahwa yang mengangkat dan melantik Kepala Madrasah itu adalah Kepala Kantor Wilayah, oleh karena itu Kepala Madrasah Aliyah dilantik Kakanwil karena atasan langsungnya memang Kepala Kantor Wilayah.” Ujar Hendri.

“Dan pasal 9 ayat 5 PMA 58 tahun 2017 menerangkan juga pelantikan boleh didelegasikan kepada Kakan Kemenag disertai dengan Surat Kuasa Kakanwil Kepada Kakan Kemenag, jadi Pelantikan Kepala Madrasah itu kewenangan penuh pada Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat,” tambah Hendri.

Tak lupa H. Hendri menegaskan kepada para kepala madrasah yang dilantik untuk selalu berinovasi dalam memajukan madrasah.

BACA JUGA  30 Siswa MAN 2 Solok Ikuti Pelatihan Toga dan Akupresur

“Amalkan selalu lima nilai budaya kerja dan kode etik pegawai ementerian Agama,” tukas H. Hendri.

Para kepala madrasah yang dilantik ini didampingi oleh kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota masing-masing Moentjak

Berita terkait dapat diakses di website Kemenag Sumbar

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaH. Amriwal Kukuhkan Pengurus OSIM MAN 3 Solok
Artikel berikutnyaSebanyak 55 Walinagari Dilantik, Pelantikan Bercitarasa Kepala Daerah