Bertemu GM Telkom Witel Sumbar, Bupati Sijunjung Harapkan Tidak ada Blank Spot

telkom
Sijunjung, SuhaNews – Bupati Benny Dwifa Yuswir mengadakan pertemuan bersama General Manager (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Muhammad Ihsan, Selasa (20/9/22) di Padang. 

Pertemuan ini unutk menindaklanjut usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengenai infrastruktur jaringan, yang pernah diusul kepada GM Telkom sebelumnya.

Baca juga: Langkitang Signal, Karya Alumni SMAN 1 Penguat Sinyal, Layaknya Punya BTS Sendiri

Bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, David Rinaldo, Kepala Bagian PBJ Setdakab, Defri Antoni, Kepala Bidang TI, Dini Rahmawati dan Kasi Jaringan Doni Aries.

“Internet merupakan salah satu hal penting di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Ketersediaan jaringan internet yang bagus sangat mutlak diperlukan,” ungkap Bupati Benny Dwifa.

Saat ini, jelas Benny Dwifa, masih ada lokasi yang masih blank spot atau tidak terjangkau sinyal, atau sinyal sudah ada namun masih belum kuat sehingga kesulitan untuk membuka aplikasi tertentu.

“Saya sangat senang bisa bertemu langsung GM dan rombongan, tentunya banyak hal yang bisa kita sharing, terutama tentang pengentasan blank spot ini,” ujarnya.

Potensi wisata yang kaya dan menjadi salah satu sektor andalan di Ranah Lansek Manih yakni Geopark Silokek tentu akan lebih maksimal apabila di lokasi tersebut sinyal baik dan bagus.

Pada zaman digital ini, tambah Benny, wisatawan akan posting kegiatan ke media sosial. Ini merupakan promosi yang mudah dan itu tentu butuh sinyal bagus.

Kita ingin seluruh kecamatan dan fasilitas umum yang ada juga terjangkau sinyal yang bagus, sehingga tidak ada lagi daerah blank spot di Kabupaten Sijunjung,” harap Bupati. 

General Manager (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Muhammad Ihsan, mengatakan pihaknya mendukung upaya untuk mengatasi blank spot di Kabupaten Sijunjung.

BACA JUGA  Bahas Kawasan Geopark Silokek, Bupati Sijunjung Gelar FGD dengan ITB

“Insya Allah apa yang kita bicarakan hari ini bakal ditindaklanjuti secara teknis antara tim kami dengan OPD terkait,” ujar Muhammad Ihsan.

Untuk pembangunan BTS di Jorong Kunangan, Nagari Kunangan Parit Rantang dan pembangunan jaringan Fiber optik di kawasan telabang sakti, jelas GM Telkom, insyallah secepatnya akan direalisasikan. (Dicko)

Baca juga: Bertemu GM Telkom, Bupati Eka Putra Berharap Atasi Blank Spot di Tanah Datar

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLansia Warga Lembah Gumanti Dilaporkan Hilang sejak Selasa 20 September
Artikulli tjetërEthan Nwaneri, Bocah Ajaib 15 Tahun Pengukir Sejarah, Diburu MU