Bertemu Guru PAI SMA Kab. Solok, H.Irwan Sosialsiasikan Moderasi Beragama

Bertemu Guru PAI SMA Kab. Solok, H.Irwan Sosialsiasikan Moderasi Beragama
Koto Baru, SuhaNews – Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, H.Irwan bertemu dengan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA/SMK yang tergabung dalam MGMP di aula Raudhatul Fikri Kantor Kemenag Kab.Solok, Selasa (15/3).

Dalam pertemuan ini H.Irwan didampingi oleh Efrian Kasi pada bidang Papkis Kanwil Kementerian Agama propinsi Sumbar disambut oleh Kakan Kemenag H.Zulkifli dan Kasi PAIS H.Yanfarizal.

Kakan Kemenag Kabupaten Solok H.Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan harapannya, agar ujian agama Islam tingkat SMA/SMK yang akan dilaksanakan pada 19/3 nanti berjalan dengan 3Sukses.

“Kita berharap ujian agama ditingkat SMA/SMK meraih 3 sukses, sukses persiapan, sukses pelaksanaan dan sukses evaluasi dan pelaporan,” sebut Zulkifli.

Zulkifli menjabarkan, sukses persiapan mulai dari pembuatan soal yang terkoordinir dan terjaga kerahasiaannya, proses cetak dan distribusi yang aman hingga sampai ke atangan siswa. Kemudian sukses pelaksanaan, berjalan dengan baik tanpa kendala baik oleh siswa maupun guru dan sukses evaluasi dan pelaporan yang dimulai dari pengawas ujian, guru, kepala sekolah dan pengawas dario Pokjawas Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Menutuo sambutannya Zulkifli mengajak para guru untuk menyukseskan program Ramadhan Kemenag dilingkungan sekolah masing-masing.

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar H. Irwan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi buat guru PAI SMA/SMK di Kabupaten Solok yang telah mempersiapkan ujian dengan baik sesuai dengan baik.

Dalam kesempatan ini H.Irwan juga mengajak guru Pendidikan Agama Islam di SMA / SMK se Kabupaten Solok untuk menjadi penggiat moderasi, dengan menjelaskan pada siswa apa itu moderasi dan ikut menumbuhkan toleransi sebagai salah satu kekuatan tegaknya kerukunan umat beragama.

“Ada persepsi oleh sebagian kecil masyarakat, jika moderasi bergama adalah sebuah faham baru atau ajaran baru. Padahal sebenarnya adalah sebuah sikap dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Irwan.

BACA JUGA  SDN 12 Koto Baru Tuan Rumah, FLS2N Dibuka Kepala Disdikpora

Irwan berharap guru agama mampu menjelaskan kepada siswa bagaimana sikap yang digariskan moderasi beragama dalam upaya menciptakan kerukunan dan toleransi beragama.

“Guru PAI memberikan materi yang menciptakan keseimbangan antara hati sebagai pengendali iman dan otak sebagai pengendali ilmu,”tutup Irwan.

Dalam kunjungan ini, selain bertemu dengan guru PAI anggota MGMP, Kabag TU juga melakukan monitoring dan evaluasi Pendidikan Agama Islam di kabupaten Solok. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPraktek Siswa Kelas IX, MTsN 2 Solok Gelar Makan Bajamba
Artikulli tjetërDekranasda Sumbar Lakukan Pembinaan dan Identifikasi Produk UKM Padang Panjang