BIAN 2022, PKK Agam Ajak Anak Imunisasi Campak dan Rubella

agam
Ampek Angkek, SuhaNews – Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny Titik Irwan Fikri lakukan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, Kamis (25/8) di SDN 02 Tanjung Gadang, Jorong Sungai Baringin, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek.

“Tidak perlu ragu dan khawatir anak-anak kita diimunisasi, ini semua untuk kesehatan para generasi penerus”, ujar Ny Titik Irwan Fikri.

Baca juga: Dinkes Kota Padang Catat 101 Kasus Campak, Warga Diajak Bawa Anak Imunisasi

Pihaknya menghimbau masyarakat mendatangi posyandu dan puskesmas di daerah masing-masing untuk mengimunisasi anak-anaknya, dan mengajak seluruh stakeholder, kader dan juga seluruh unsur masyarakat ikut berperan aktif dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada bulan Agustus diselenggarakan untuk menggenjot capaian imunisasi (kejar imunisasi) di Kabupaten Agam.

“Program BIAN dapat mendorong terwujudnya generasi sehat, hebat dan unggul” ujarnya.

Selain itu, Ny. Titik juga mengapresiasi para kader yang ikut berperan aktif mengajak warganya yang memiliki anak untuk imunisasi.

“Para kader-kader kita yang hebat dan keren ini bergerak aktif mengajak masyarakat, para kader juga merupakan ujung tombak dalam melaksanakan BIAN”, ujarnya lagi.

Kesuksesan ini merupakan kolaborasi yang hebat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, puskesmas, kecamatan, nagari dan jorong dalam membantu mensosialisasikan program BIAN, ia berharap agar semua perangkat kecamatan, nagari, jorong serta para kader untuk terus semangat dalam mensosialisasikan kegiatan ini. (Ikhsan/AMC)

Baca juga: Dinkes Kota Padang Catat 101 Kasus Campak, Warga Diajak Bawa Anak Imunisasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Sulit Air Bahas Vaksin Pelajar
loading...
Artikulli paraprakBupati Agam Hadiri Paripurna MKKS SMP Provinsi Sumbar
Artikulli tjetërSantri Ponpes Al Kautsar Ikut Ambil Bagian dalam Seleksi Jambore HW Provinsi