Bidik 10 Besar Nasional, Pemkab Solok Lakukan Koordinas dengan Ombudsman RI

Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Solok bidik 10 Besar Nasional dalam hal Pelayanan Publik. Untuk itu, Pemkab lakukan koordinasi dengan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat, Jumat, 5 Mei 2023 di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat di Padang.

Koordinasi ini dipimpin oleh Sekda Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Drs. Aliber Mulyadi, Kepala Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Zulhendri, SKM. M.Kes. Kepala Dinas Kesehatan, Ir. Syoufitri, Kepala Dinas Sosial, Zainal Jusmar, S.Pd, MM., Kepala Disdikpora, Ricky Carnova, S.STP. MM., Kepala Disdikcapil, Jhoni, S.Sos. MM, Kepala Bagian Organisasi, Febrizaldi, SH Kepala Bagian Hukum, Drs. Sujanto Amrita Camat Kubung, dan Drg. Musafir Yones Indra, MM Direktur RSUD Arosuka.

Baca juga: Ombudsman RI: Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Kabupaten Solok Bernilai A

Rombongan  Kabupaten Solok ini diterima oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumbar  Yefri Heriani, Adel Wahidi, SE.I, MH, Kepala Keasistenan Pencegahan Malamistrasi, serta jajaran Ombudsman RI lainnya.

Kepala Ombudsam RI perwakilan Sumater Barat Yefri Heriani mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan Silturahmi sekaligus untuk memperuat koordinasi antar kedua belah pihak, sesuai dengan perjanjian kerja sama antara Pemkab Solok dan Ombudsman RI perwakilan Sumbar pada Juni 2021 yang lalu.

“Kabupaten Solok merupakan daerah yang mendapatkan nilai tertinggi tahun 2022 dalam penilaian pelayanan publik sesuai dengan  amanat UU No 25 tahun 2009 tentang kepatuhan pelayanan publik,” ujar Yefri Heriani.

Sekda Medison mengucapkan terima kasih karena kedatangan rombongan ini diterima degan baik oleh Ombudsman RI Sumatera Barat.

Sesuai dengan visi ke 6 Pemkab Solok di bawah kepemimpinan Bbupati Solok H, Epyardi Asda,  jelas Medison, good governance serta Pelayanan Publik menjadi fokus utama Kabupaten Solok.

BACA JUGA  60 Peserta Ikuti Seleksi Pelatihan Bahasa Jepang DPMPTSP Padang Panjang

“Kami sengaja membawa Camat Kubung datang bersama, karena kami menargetkan Kecamatan dan Nagari menjadi payanan terbaik bagi masyarakat ke depannya,” jelas Medison.

NasionalIni menjadi sebuah motivasi bagi kita agar menjadi lebih baik lagi ke depan,  karena Kabupaten Solok memperoleh nilai tertinggi di Sumatera Barat Tahun 2022 dalam pelayan publik.

“Kami akan membuka MPP (Mall Pelayanan Publik) dan akan segera dilaunching. Akan ada 4 unit pelayanan, yakni di Alahan panjang, Singkarak, Koto Baru dan komplek perkantoran Bupati agar lebih memudahkan masyarakat,” jelas Medison.

“Kabupaten Solok menargetkan masuk 10 nasional dalam pelayanan publik. Karena itulah, kami minta saran dan masukan dari Ombudsman tentang apa yang harus kami lakukan agar target tersebut bisa tereliasi,” papar Medison. Wewe

Baca juga: Lahirkan Forum Pelayanan Publik, Ombudsman Puji Pemkab Sijunjung

nasional nasional nasional nasional 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -