Lahirkan Forum Pelayanan Publik, Ombudsman Puji Pemkab Sijunjung

forum
Sijunjung, SuhaNews –  Pemkab Sijunjung, buat Forum Pelayanan Publik (FPP) dalam berbagai bentuk implementasi pelayanan publik. Hal ini mendapat pujian dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar.

“Ini memang luar biasa, Pemkab Sijunjung, satu-satunya daerah di Sumbar yang telah membentuk Forun Pelayanan Publik,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, di kantor Ombudsman di Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat.

Baca juga: Pemkab. Solok dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Standar Pelayanan Publik

“Terobosan Pemkab Sijunjung ini patut ditiru,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani,  didampingi para kepala asisten.  

dalam diskusi ini juga hadir Asisten 3 Setda, dr. H. Edwin Suprayogi,M.Kes, pengurus FPP Sijunjung, Saptarius (Ketua), Fajar Septrian,SE (Sekretaris), DR. Zikri Alhadi, dan Khairudin (Anggota).

Diskusi itu sangat menarik, karena pembicaraannya mencair terkait pelayanan publik. Apalagi ketika DR. Zikri Alhadi, mengupas soal penguatan dan kualitas pelayanan ditiap OPD yang ada.

Wakil Dekan UNP, DR. Zikri Alhadi mengatakan keterlibatan perwakilan masyarakat sebagai anggota Tim Forum Pelayanan Publik secara independen menjadi inovasi dan point plus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sijunjung.

“Kegiatan yang dilakukan Forum Pelayanan Publik justeru kerja gila,” ujar Sekretaris FPP,  Fajar Septrian. 

Dikatkan kerja gila, tambah Fajar Septrian, karena pelayanan publik mengarah  ke semua lini dengan regulasi jelas. Pemerintah daerah  harus aktip memfalitasi beragai kebutuhan pelayanan publik. (Rls/Dicko/Wewe)

Baca juga: Penilaian Ombudsman, Kepatuhan Pelayanan Publik Kota Solok 71,75 Persen

Facebook Comments

BACA JUGA  Persiapan PBM Tatap Muka, PSA Sulit Air Semprot Kampus Dengan Disinfektan
loading...
Artikulli paraprakHilang Sejak Selasa, Mahyudin Ditemukan Meninggal Dunia di Batang Gumanti
Artikulli tjetërAnak Yatim Terima Santunan dari Ikatan Keluarga Besar Alumni UBH di Sawahlunto