Pemkab. Solok dan Ombudsman Gelar Sosialisasi Standar Pelayanan Publik

solok
Arosuka, SuhaNews –  Pemerintah Kabupaten Solok dan Ombudsman Perwakilan Sumbar gelar Sosialisasi Pendampingan Opini Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik, Jumat (08/ 07//2022) di Gedung Solok Nam Indah. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Syahrial, MM, Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman Sumbar Meiliana Fitri Harahap, S,H.,M.Kn,  Kepala SKPD serta Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat.

Baca juga: Senator Muslim Yatim Tinjau Pelayanan Haji oleh Kemenag Bukittinggi

Bupati Solok diwakili Asisten II Syahrial mengapresiasi  sosialisasi dan pendampingan pada hari ini.

“Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di pemerintah kabupaten Solok tahun 2022,” ujar Syahrial

Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman Sumatera Barat Meiliana Fitri harahap mengatakan bahwa metode  opini pengawasan pelayanan publik belum final untuk dilaunching karena penilaian tahun ini akan berbeda dengan penilaian tahun lalu.

“Kalau dulu ombudsman hanya menilai kepatuhan dalam pelayanan publik, sekarang ombudsman akan mulai masuk ke penilaian kompetensi penyelenggaraan kegiatan,” ujar Meiliana Fitri.

Kepuasan ke pelayanan juga akan masuk dan bagaimana pengelolaan pengaduan secara internal juga akan dinilai.

Ada tiga ruang lingku standar pelayanan publik yaitu pelayanan administrasi publik, jasa publik dan barang publik.

“Kewajiban yang harus diLakukan  sebagai penyelenggara pelayanan publik adalah menyusun dan menetapkan standar pelayanan publik. jadi akan ada variabel variabel penilaian yang akan mulai beragam di tahun ini,” tambah Meiliana Fitri. (Wewe)

Baca juga: Terkait Mall Pelayanan Publik, Kota Sawahlunto Belajar ke Surakarta

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Jajaki Kerjasama dengan Provinsi Jambi
loading...
Artikulli paraprakIkatan Trail Adventure Sumatra Barat Salurkan Kurban Sapi ke Sariak Laweh
Artikulli tjetërTakbir Kembali Berkumandang di Lapangan Merdeka Pariaman