BKMT Bukittinggi Terima Bantuan Operasional dari Kemenag Sebesar 10 Juta

BKMT Bukittinggi Terima Bantuan Operasional dari Kemenag Sebesar 10 Juta
Bukittinggi, SuhaNews – kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir menyerahkan Bantuan Operasional untuk BKMT Kota Bukittinggi secara simbolis, Selasa (22/03).

Penyerahan bantuan operasional BKMT Kota Bukittinggi dari kemenag berjumlah 10 Juta Rupiah tersebut di lakukan secara simbolis di sela-sela pembinaan anggota BKMT Kecamatan Guguk Panjang di Maninjau Room hotel Novotel Bukittinggi.

Dalam kegiatan tersebut H. Kasmir juga menjadi narasumber  bersama Walikota, H. Erman Safar, Ketua BKMT, H. Syamsul Bahri, Anggota DPRD Kota Bukittinggi, H. Irman Bahar dan Camat Guguak Panjang.

Beliau sangat mengapresiasi BKMT Kota Bukittinggi yang selalu eksis melaksanakan berbagai kegiatan walaupun pada umumnya Anggota BKMT banyak yang tua-tua namun sangat enerjik dalam mengikuti berbagai kegiatan dakwah dan menjelaskan terkait penguatan 7 Program unggulan BKMT di Bukittinggi.

Di era digital ini, sebaiknya dakwah bisa dilakukan berkurikulum dan berkelanjutan agar dapat menambah ilmu. “Dakwah yang dilakukan sesuai kurikulum dan berkesinambungan diharapkan dapat semakin menambah ilmu jama’ah,” katanya.

Selanjutnya H. Kasmir mengajak untuk terus menanamkan kebiasaan mempelajari Al-Qur’an, Menghidupkan remaja Masjid dan Mushalla dengan membentuk barisan muda BKMT, menggerakkan Ekonomi Syariah, Dakwah Wisata sebagai ajang silaturrahmi  Syiar, Peningkatan Ekonomi Umat dan Study kemajuan islam, menggerakkan kepedulian sosial umat bisa bersinergi membangun Agama dan bangsa.

 

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi pada kesempatan tersebut juga mensosialisasikan terkait Sadar Halal, Ibadah Ramadhan, dan Pengaturan Sounsystem di rumah ibadah juga peningkatan ketaatan umat dan kerukunan umat beragama.

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar mengapresiasi 2 orang jemaah BKMT yang hafidz Juz 30, atas nama Hj. Mukjizat dan Hj. Mardina. Acara ini dibiayai dari dana Pokok Pikiran (pokir) anggota DPRD H. Irman Bahar, SH. Yal | Moentjak

BACA JUGA  3 Bulan Sakit, Mak Itam Dijenguk Walikota Sawahlunto

Berita Terkait :

bantuan bantuan bantuan bantuan 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakEka Putra: 2.309 Rumah di Tanah Datar Dipasangi Stiker Hafizh
Artikulli tjetërPMI Dan BPBD Kota Pariaman Adakan Pelatihan Dasar Bagi KSR Dari Mahasiswa