BKP Kelas I Padang Audiensi dan Bupati Agam Bahas Merdeka Eskpor

padang
Agam, SuhaNews – Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Padang, Provinsi Sumatera Barat temui Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Jumat (23/7) untuk beraudiensi di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi.

Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Agam, Arief Restu, Sekretaris Dinas Pertanian Agam, Emrizal dan Plt Kadis Perindagkop dan UKM Agam, Aguska Dwi Fajra.

Dalam pertemuan ini Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang membahas tentang kegiatan Merdeka Ekspor 2021, yang akan digelar Kementerian Pertanian 19 Agustus 2021 mendatang, di Bali.

Baca juga: Anggota DPR-RI Hermanto: Kita Komit Bantu Program Pertanian di Solok Selatan

“Ekspor pertanian ini dilakukan di 17 wilayah pintu perlintasan, termasuk Provinsi Sumatera Barat melalui Pelabuhan Teluk Bayur,” ujar Kasubag TU Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, Ahmad Yusuf.

Kegiatan ini, jelas Ahmad Yusuf, akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, gubernur, bupati dan wali kota yang berada di 17 wilayah pintu perlintasan di Indonesia turut mengikuti secara virtual.

“Kabupaten Agam termasuk salah satu daerah yang akan mengikuti kegiatan tersebut dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar,” ujar Ahmad Yusuf.

“Di Sumbar untuk ekspor ini komoditinya didominasi sektor perkebunan, untuk Agam sendiri komoditinya adalah manggis,” sebutnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, yang telah menjembatani untuk mengekspor produk masyarakat Agam.

“Jika produk layak ekspor dijual secara lokal, maka nilai jualnya akan lebih tinggi, kita berusaha produk itu bisa memenuhi kriteria untuk dieskpor,” jelas Bupati AWR. (*/We)

Baca juga: Kunjungi Kinari, Bupati Solok: Kita Akan Usahakan Investor di Bidang Pertanian

Facebook Comments

BACA JUGA  Sahur Bersama Warga, Bupati Agam Minta Anak Putus Sekolah Kembali ke Bangku Pendidikan
loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi Canangkan Program CSR Linmar Bagi Daerah Tertinggal di Sumbar
Artikel berikutnyaKarena Pipis, Ayah Biadab, Aniaya Anak Balita Hingga Tewas