Kunjungi Kinari, Bupati Solok: Kita Akan Usahakan Investor di Bidang Pertanian

kunjung
Arosuka, SuhaNews – Masyarakat Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok berharap normalisasi Batang Lembang agar tidak terjadi lagi banjir setiap  musim hujan.

“Kami berharap pemerintah dapat melakukan normalisasi Batang Lembang untuk meminimalisir terjadinya banjir setiap hujan deras,” ujar Wali Nagari Kinari, Zulfadli, Kamis (20/5) kepada Bupati Solok Epyardi Asda dan rombongan.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, didampingi Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir,  anggota DPRD Olzaheri Ketua Fraksi Golkar, Yusferdizen Fraksi PKS, Arlon Sutan Sati Fraksi Gerindra, Madra Indriawa Fraksi Gerindra Iskan Nofis, SP Fraksi Gerindra, Jamris, Fraksi Nasdem, Asisten Koor Ekbangkesra Medison, S.Sos, M.Si., Kepala DPRKPP : Evia Vivi Fortuna, Kabag Humas Syofiar Syam, Camat Bukit Sundi melakukan kunjungan ke Nagari Kinari.

Baca juga: Garap Pertanian: Bupati Solok Tandatangani MoU dengan Balitbu Tropika dan BPTP

Wakil ketua DPRD kab. Solok Ivoni Munir menga mengapresiasi dan kunjungan Bupati ke Naga Kinari. Kinari ini membutuhkan pembaharuan berbagai infrastruktur dan fasilitas umum.

“Ini merupakan kunjungan kerja perdana Bupati ke nagari sejak dilantik 26 April lalu,” ujar Bupati Solok Epyardi Asda.

Bupati mengatakan bahwa di Nagari Kinari banyak hal yang harus diperbaiki dan dikembangkan. Pemkab Solok akan memperhatikan Batang Lembang yang menjadi sumber banjir di daerah ini.

“Di daerah yang sering mengalami bencana alam seperti banjir dan longsor, masyarakat dapat lebih waspada,” jelas Epyardi Asda.

kunjungBupati berharap seluruh unsur nagari dan masyarakat dapat membantu menyukseskan berbagai program kegiatan pemerintahan demi memajukan daerah dan nagari. Program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat dan unsur terkait.

“Kita berharap ada investor yang akan mengembangkan sektor pertanian di Nagari Kinari,” jelas Bupati Epyardi Asda.

BACA JUGA  Peternak Tanah Datar Diajak Asuransikan Ternak Melalui AUTSK

Pemkab Solok, tambah Epyardi Asda akan mengusahakan membuat distribusi center di nagari,  untuk menampung hasil panen masyarakat, untuk memudahkan memasarkan produk hasil pertanian. (Wewe)

Baca juga: Kembangkan Pertanian, Bupati Solok akan Buat MoU dengan Balitbu Tropika

Facebook Comments

loading...