BKPSDM Kabupaten Solok Lakukan Pemetaan Formasi ASN dan PPPK

pemetaan
Arosuka, SuhaNews – Badan BKPSDM Kabupaten Solok melakukan Pemetaan Formasi ASN dan PPPK untuk menentukan status kepegawaian pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pemetaan ini menindaklanjuti imbauan  Menteri PAN RB melalui surat tentang status kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah nomor B/165/M.SM.02.03/2022, tertanggal 31 Mei 2022,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Solok Afrialdi.

Baca juga: BKPSDM Kabupaten Solok Sosialisasikan Tambahan Penghasilan Pegawai

BKPSDM melakukan pemetaan tentang kebutuhan di Pemkab Solok. Butuh waktu untuk menetapkan formasi yang tepat.

“Kegiatan pemetaan itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan proses penyusunan kebutuhan ASN yang terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” tambah Afrialdi.

Selain itu kata Andi, BKPSDM bersama bagian Organisasi Setda menyusun analisis jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) guna menyusun kebutuhan jumlah serta jenis jabatan dari PNS dan PPPK.

“Dalam Anjab dan ABK, ada identifikasi mandat, desain organisasi, struktur organisasi, dan proses bisnis. Selanjutnya, pembentukan tim pelaksana penyusun anjab dan ABK yang kemudian akan melakukan analisis jabatan, dan lainnya,”tutur Afrialdi.

Setelah penyusunan analisis jabatan dan ABK selesai, tambah Afrialdi, hasilnya akan disampaikan kepada Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan kepada Kementerian Dalam Negeri. (Wewe)

Baca juga: BKPSDM dan Satpol PP Lakukan Monitoring Kepatuhan ASN Terhadap Protokol Covid-19

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Serahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 212 PNS
loading...
Artikulli paraprakKemenag 50 Kota Jalin Kerjasama Lintas Sektoral Hingga Tingkat Kecamatan
Artikulli tjetërWali Kota Solok Ikuti High Level Meeting TPID Sumbar