BKPSDM Kabupaten Solok Sosialisasikan Tambahan Penghasilan Pegawai

kab
Arosuka, SuhaNews- BKPSDM Kabupaten Solok gelar sosialisasi Peraturan Bupati tentang tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan bimbingan teknis Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) serta penggiunaan sistem aplikasi tunjangan kinerja (Situnkin), Rabu (3/3) di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka.

Kegiatan dihadiri oleh Plh. Bupati Solok Aswirman, SE. MM, Kepala BKPSDM  Drs. Aliber Mulyadi dan Narasumber dari BKN Kantor Regional XII Pekanbaru.

Baca juga: BKPSDM dan Satpol PP Lakukan Monitoring Kepatuhan ASN Terhadap Protokol Covid-19

Panitia pelaksana, Kabid PKP BKPSDM Kabupaten Solok, Sakar Soeib melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap  ASN terkait dengan Perbup tentang TPP, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ASN dalam penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP) dan penggunaan sistem aplikasi tunjangan kinerja.

“Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, 3-4 Maret 2021, yang diikuti oleh Kasubbag umum dan kepegawaian serta kasubbag perencanaan dan keuangan pada SKPD serta pada kantor camat se Kab. Solok,” jelas Sakar Soeib.

“Pemberian TPP ini ditetapkan dengan beberapa kriteria penerimaan yang meliputi beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja, tempat tugas, kelangkaan profesi dan pertimbangan objektif lainnya,” ujar Plh. Bupati Solok Aswirman.

Platform penerimaan TPP, jelas Aswirman, ada peningkatan dari tunjangan-tunjangan sebelumnya. Pemberian TPP ini juga sudah mendapatkan validasi dari Mendagri melalui Sekjen Kemendagri.

“Dengan adanya TPP ini diharapkan dapat memotivasi para ASN meningkatkan kinerja di bidang masing-masing serta lebih bertanggungjawab dan disiplin,” harap Aswirman. (Wewe)

Baca juga: Kemenag Tetap Bayarkan Tunjangan Guru Madrasah Non PNS

Facebook Comments

BACA JUGA  Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS, Bupati Irfendi :  Peserta 13.431, Diterima 365
loading...