Tangani Covid-19, Bupati Solok: Camat dan Kepala Puskesmas Aktifkan HP 24 Jam

covid
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok gelar rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, dan Camat tentang penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Solok, Senin, 31 Mei 2021 di ruangan Rapat Kantor Sekretariat Daerah.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, Sekretaris Daerah Aswirman, Asisten Koor Bidang Pemerintahan Edisar, Kadis Kesehatan dr. Maryetti Marwazi, Camat se-Kabupaten Solok, BPBD, dan para Kepala Puskesmas.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa rapat koordinasi dalam rangka penanganan Covid19 di Kabupaten Solok.

“Saya mendapati informasi di lapangan jika cara kita menangani Covid 19 belum sesuai dengan aturan dan arahan saya,” ujar Epyardi Asda.

Baca juga: Bupati Solok, Epyardi Asda; Tidak Ada Anggaran Pembelian Kendaraan Dinas Baru

Bupati menegaskan bahwa dirinya tidak mau lagi mendengar pengaduan masyarakat yang tidak terlayani dengan baik oleh pemerintah terkait masalah Covid-19.

“Seluruh camat, wali Nagari dan kepala puskesman agar mengaktifkan Ponsel 24 jam termasuk di hari libur,” pinta Bupati Epyardi Asda.

Seluruh camat, wali Nagari dan Kapus, jelas Bupati, untuk standby dan siap selalu melayani masyarakat di daerahnya. Di samping itu Satpol PP untuk menempatkan minimal 4 orang personil untuk ditempatkan di Kantor Camat.

“Seluruh camat agar membuat laporan perkembangan Covid 19 setiap bulannya kepada DPMN,” tambah Bupati.

Di samping itu, jelas Bupati, 1 Unit Ambulance harus selalu ada di Kantor Camat ini ada 9 ambulance yang Standby silahkan di tempatkan di kantor kecamatan terutama di kecamatan yang kasus Covidnya tinggi, seperti Kecamatan Kubung, Gunung Talang, Lembah Gumanti, Pantai Cermin, Bukit Sundi, Sungai Lasi, X Koto Diatas, dan Junjung Siriah

“Seluruh puskesmas agar menyediakan stok Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat,” harap Epyardi Asda. (Wewe)

BACA JUGA  Pemkab Agam Tutup Objek Wisata dan Tiadakan Salat Id di Lapangan

Baca juga: Bupati Solok, Epyardi Asda Sampaikan Nota Pengantar Tentang Rancangan Awal RPJMD

Facebook Comments

loading...