BPD HIPMI Sumbar Periode 2021-2024 Dikukuhkan Mardani H Maming

BPD
Padang, SuhaNews – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat, periode 2021-2024 dikukuhkan oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (26/10).

Pengukuhan Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Baskara beserta kepengurusan lainnya oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming, disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, bupati dan wali kota se-Sumbar, Forkopimda, dan lainnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Audy Joinaldy: HIPMI Diharapkan Kelola Sektor Pertanian

“HIPMI Sumbar memiliki beberapa perencanaan strategis untuk menjalankan organisasi yang menaungi para pengusaha muda se-Sumatera Barat, untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Ranah Minang,” ujar Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Baskara.

HIPMI Sumbar, jelas Brian, akan bergerak untuk menjadi bagian dari 100 ribu entrepreneur sesuai dengan program Pemprov Sumbar.

Brian berharap, Pemprov Sumbar bisa berkolaborasi dengan HIPMI dalam setiap kebijakan dan regulasi untuk memajukan perekonomian daerah.

“HIPMI siap menjadi lokomotif pembangunan ekonomi di Sumbar dan menularkan virus-virus entrepreneurship kepada generasi muda lainnya,” jelasnya.

Pihaknya yakin, di tangan HIPMI, generasi muda Sumbar, bila bergerak dengan kolaborasi, maka masa depan Sumbar bisa lebih cerah lagi kedepannya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan, untuk mencapai 100 ribu entrepreneur tersebut, butuh kolaborasi pemerintah dan pengusaha untuk mengkapitalisasi semua potensi yang ada.

“Kolaborasi ini yang kita bangun di Sumbar, diantaranya dengan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI,” ujarnya.

Semakin banyak pengusaha, maka akan semakin tinggi pertumbuhan ekonomi di daerah, Karena itu diharapkan HIPMI bisa menyebarkan spirit untuk menjadi pengusaha kepada generasi muda. (*)

Baca juga: Kolaborasi & Digitalisasi, Kunci UMKM Perempuan Hadapi Pandemi

Facebook Comments

BACA JUGA  Surat MUI ke Pemerintah, Buka Masjid untuk Salat Jumat
loading...
Artikel sebelumyaKualifikasi Piala Asia U-23: Timnas U-23 Ditekuk Australia 2-3
Artikel berikutnyaTP-PKK Kabupaten Solok Lakukan Pembinaan Terhadap TP-PKK Muaro Paneh