BPS Dukung Kemenag Bukittinggi Wujudkan ZI-WBK

Bukittinggi, SuhaNews. Kementerian Agama Kota Bukittingi yang di nahkodai oleh H. Abrar Munanda, selain didukung oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag setempat juga mendapat dukungan langsung dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bukittinggi yang telah sukses mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan tengah bersiap diri mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dukungan tersebut secara langsung disampaikan oleh Kepala BPS Kota Bukittinggi, Mukhlis di Aula Kemenag setempat pada hari Senin, 9 Maret 2020. Mukhlis hadir didampingi Kasubbag TU,D’ Hasmarini dan 5 Orang Pegawai BPS.

Pada kesempatan itu, Mukhlis banyak berbagi pengalaman dan mengapresiasi capaian prestasi Kemenag Kota Bukittinggi selama ini. Apalagi pelaksanaan pelayanan yang sudah sangat baik dan telah menjadi contoh bagi berbagai instansi. Terbukti dengan banyaknya kunjungan studi banding yang yeng telah diterima oleh Kemenag Kota Bukittinggi selama ini.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan ZI menuju WBK di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi dan siap membantu bagaimana langkah-langkah menuju WBK,” ucap Mukhlis

“Sudah sepantasnya Kemenag Kota Bukittinggi mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” pungkasnya.

Kepala Kantor Kemenag KotaBukittinggi, H. Abrar Munanda mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala BPS beserta rombongan yang telah mendukung Kemenag Kota Bukittinggi mewujudkan ZI menuju WBK dan mau berbagi pengalaman sebagai acuan untuk diterapkan.

H. Abrar Munanda menyampaikan, bahwa Kemenag Kota Bukittinggi telah masuk nominasi kedua kali. Disamping itu, telah banyak melakukan persiapan dan berbagai inovasi dalam rangka mewujudkan ZI menuju WBK.

“Saat ini Kantor Kemenag Kota Bukittinggi memperoleh nilai 87, 94 berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat,” ucap H. Abrar

“Pada penghujung tahun 2019 telah dilaksanakan submit Penilaian Mandiri Pembangunan ZI dan RB, dimana Kantor Kemenag Kota Bukittinggi memperoleh nilai ZI 90, 48 dan RB 97, 85,” ulasnya

“Alhamdulillah capaian tersebut berkat kerjasama, kolektivitas dan komitmen atas penerapan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama,” tandasnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...