BPTD Wilayah III Sumbar Gelar Rakornis Bidang Perhubungan Darat

BPTD
Singkarak, SuhaNews – BPTD Wilayah III Sumbar menggelar Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perhubungan Darat  se-Sumatera Barat Tahun 2021, Rabu (10/11) di Chinangkiak Dream Park.

Rakor ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Dirut Sarana Transportasi Jalan Perhubungan Darat Mohamad Wisal Wasal, -Kepala BPTD Wilayah III Prov Sumbar Deny Kusdyana, Kepala Dinas Perhubungan Prov Sumbar Heri  Nofiardi, dan para Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bappeda se-Sumatera Barat.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Tampil Sebagai Narasumber Dalam Rakor Kementrian LHK

Kepala BPTD Wilayah III Sumbar Deny Kusdyana mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan berdasarkan keputusan kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah wilayah III Prov Sumatera Barat Nomor SK BPTD-III 06 Tahun 2021, tanggal 29 Oktober 2021 tentang penunjukan panitia rapat koordinasi teknis bidang perhubungan darat tahun 2021.

“Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 10 s/d 11 November 2021 di Chinangkiak Dream Park-Kabupaten Solok,” ujar Deny Kusdyana.

Rakor kali ini, jelasnya, mengangkat tema “Sinergitas Pembangunan Infrastruktur Bidang Pembangunan Darat Tahun 2023, dengan maksud sebagai wahana konsolidasi dan langkah langkah strategis bidang perhubungan darat dalam lingkup Se-Sumatera Barat.

Materi yang yang dibicarakan dalam Rakornis ini, jelas Deny Kusdyana, adalah usulan pembangunan infrastruktur pembangunan darat dari seluruh Kab/Kota di Sumatera Barat.

Bupati Solok H. Epyardi Asda menyampaika n ucapan terimakasih kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah III Provinsi Sumatera Barat yang telah mengadakan Rakornis ini di Kabupaten Solok.

“Rakornis ini menjadi dasar bagi para kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bappeda se-Sumatera Barat dalam menentukan program kerja,” ujar Epyardi Asda.

Saya merasa senang dan bangga atas kehadiran Direktur Sarana Transportasi Perhubungan Darat dan anggota DPR RI Komisi V yang berkenan hadir dalam acara ini.

BACA JUGA  Camat Pariaman Tengah Terima Penghargaan dari Kapolri

BPTD“Apa yang menjadi kebutuhan, bisa diperjuangkan oleh Athari Gauthi Ardi  sebagai perwakilan di DPR RI sesuai dengan tupoksi dan wewenang beliau,” ujar Bupati Solok H. Epyardi Asda.

Kita menyadari bersama, jelas Bupati Solok H. Epyardi Asda, bahwa APBD Provinsi maupun di Kab/ Kota tidak memadai untuk mengelola seluruh bidang infrastruktur yang ada karena pembangunan infrastruktur membutuhkan dana yang sangat besar sementara anggaran yang terbatas.

“Acara ini sangat besar manfaatnya bagi perkembangan infrastruktur perhubungan di Sumatera Barat,” ujar Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Rakor Bersama Camat dan Wali Nagari, Bupati Solok: Disiplin Kunci Utama

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKabupaten Solok Kejar Posisi Lima Besar di MTQ
Artikel berikutnyaDonly Wance Lubis Diamanahi sebagai Camat Gunung Talang