Rakor Bersama Camat dan Wali Nagari, Bupati Solok: Disiplin Kunci Utama

rakor
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan camat dan wali nagari se-Kabupaten Solok untuk penyamaan persiapan pelaksanaan pembangunan tahun 2021-2024, Senin (4/10) di ruang Solok Nan Indah Arosuka.

Rakor ini diikuti oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, PJ Sekda Medison, Kabag Pemerintahan Syahrial, Asisten 1Edisar, Kepala DPMN Ferisnovel, Kepala Barelitbang Erizal, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok.

Kepala DPMN Ferisnovel mengatakan bahwa rakor ini dimaksudkan untuk penyusunan RPJMD Kab.Solok 2021-2026 dan rencana kerja pemerintah daerah  (RKPD) tahun 2022.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Buka Rakor Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian

“Perlu dilakukan sinkronisasi antara konsep pembangunan daerah dengan konsep pembangunan di nagari,” jelas Ferisnovel.

Sinkronisasi yang akan dilakukan, jelasnya, pemerintah nagari diharapkan melakukan review /revisi RPJMD dan RKP nagari untuk diselaraskan dengan RPJMD Kab.Solok  yang telah ditetapkan.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi konsep pembangunan yang akan dilakukan di nagari di tahun 2022 untuk mendukung pelaksanaan program unggulan pemerintah daerah tahun 2022,” tambah Ferisnovel.

Di samping itu, jelasnya, untuk menghimpun usulan kegiatan pembangunan di nagari yang selaras dengan arah kebijakan pembangunan Kab.Solok tahun 2022 sesuai visi dan misi Bupati Solok 2021-2026.

Usulan ini akan dijadikan bahan masukan pada acara rakorbang tingkat Kabupaten Solok yang rencanannya akan dilaksanakan Rabu tanggal 6 Oktober 2021.

“Sampai hari ini masih ada 15 nagari yang belum melaksanakan musyawarah nagari,” jelas Ferisnovel.

Bupati Solok H. Epyardi Asda menegaskan agar mencatat dan memberi peringatan keras kepada wali nagari yang tidak hadir sekarang.

“Kita harus disiplin, kalau sudah terlambat jangan harap untuk masuk, disiplin adalah pokok utama bagi pemerintahan Kab.Solok untuk kemajuan,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Bupati Solok, Epyardi Asda Kembalikan Jabatan Edisar dkk Yang Sebelumnya Dicopot

Bupati meminta cek kehadiran seluruh camat dan wali nagari, bagi yang tidak hadir sesuai jadwal, tolong diberikan tindakan keras.

“Pj Wali Nagari yang tidak hadir saat sekarang ini tolong dilaporkan kepada saya nantinya, saya akan tindak lanjuti, dan diberikan sanKsi yang tegas,” tambah Epyardi Asda.

Saya maju sebagai Bupati Solok, jelas Epyardi Asda. untuk membangun Kabupaten Solok. Karena itu jangan sampai ada yang petantang petenteng untuk membangun nagari atau Kabupaten Solok ini. Saya tidak suka karena semua saya lakukan saat ini adalah tanggung jawab saya di akhirat nanti.

Kedisiplinan adalah hal utama demi kemajuan Kabupaten Solok. Jangan ada istilah terlambat lagi. Harapan saya kepada nagari-nagari untuk maju bersama-sama masyarakat dan saling membantu dan saling bersinergi untuk kemajuan kabupaten Solok yang kita cintai ini. (Wewe)

Baca juga: Bupati Agam Buka Rakor Program Kerja LPMP Sumbar Bersama Dinas Pendidikan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMiliki Sabu dan 1 Set Alat Hisap, Mama Muda Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok Melandai, 1 Warga Terkonfirmasi