Bruno Fernandes: Ada 4 Pemain MU yang Suka Tambah Porsi Latihan

bruno
Bruno Fernandes

SuhaNews – Sejak direkrut pada Januari tahun lalu, Bruno Fernandes  jadi salah satu pilar penting MU. Ia selalu menjadi pilihan sang manager Ole Gunnar Solskjaer.

Performa Bruno Fernandes tidak terlepas dari kerja kerasnya sejak bergabung dengan MU. Ia kerap menjadi menambah porsi latihan, di luar latiha reguler.

Performa apik Fernandes berlanjut pada musim ini, di mana dia sudah mencetak 11 gol dan delapan assist di Premier League.

Terakhir, gelandang asal Portugal itu jadi pahlawan kemenangan MU atas Liverpool di babak keempat Piala FA. Gol tendangan bebasnya pada menit ke-78 memberi Setan Merah kemenangan 3-2.

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer memuji tendangan bebas Bruno Fernandes. Dia mengungkap kalau gelandang berusia 24 tahun itu menambah sesi latihan untuk mengasah tendangan bebas.

Bruno Fernandes menyebut ada empat pemain Manchester United lainnya yang melakukan hal yang sama.

Ditanya soal itu, Fernandes mengaku kalau dia memang sering mengasah tendangan bebasnya setelah sesi latihan. Dia juga mengungkap empat pemain yang berlatih bersamanya setelah sesi latihan reguler.

“Saya kira hampir setiap hari,” ujar Fernandes kepada MUTV, saat ditanya apakah dia berlatih tendangan bebas.

“Kadang dia (Ole Gunnar Solskjaer) harus mengusir saya dari latihan agar berhenti. Saya selalu mengasah situasi itu. Saya ingin melihat dan belajar dari Juan (Mata) karena saya pikir dia spesialis yang sangat bagus.

“Saya kira kami seringnya di sana saat latihan. Saya dan Juan berlatih lebih lama, tapi juga Alex (Telles), Rashy (Marcus Rashford), Fred juga bertahan bersama kami.”

Bruno Fernandes bukan satu-satunya eksekutor tendangan bebas Manchester United. Solskjaer punya beberapa opsi untuk sejumlah situasi berbeda.

BACA JUGA  Messi Selalu jadi Kreator Kemenangan Barcelona
bruno
Juan Mata

“Biasanya kalau jaraknya agak jauh itu untuk Rashy. Saya rasa dia merasa lebih nyaman, begitu pula dengan saya, dengan jarak (lebih dekat),” ungkap Fernandes.

“Menurut saya, kalau lebih dekat ke kotak penalti itu lebih baik buat saya, untuk jenis tendangan yang saya punya.”

“Tentu kalau Juan dan Alex di lapangan, itu kesempatan mereka, lebih ke sisi kanan. Saya kira kami punya spesialis tendangan bebas yang sangat bagus.”

“Kami punya beberapa pemain yang bisa mengeksekusi (tendangan bebas dengan bagus). Itu tergantung momen. Di momen itu, saya merasa percaya diri untuk mengambil tendangan bebas. Untungnya jadi gol,” kata Fernandes.

Sumber: detik.com

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...