BRUS di SMAN 2 Padang Panjang, H.Alizar; Menikahlah dengan 3T

BRUS di SMAN 2 Padang Panjang, H.Alizar; Menikahlah dengan 3T
Padang Panjang, SuhaNews – Kegiatan Bina Remaja Usia Sekolah (BRUS) Angkatan IV dilaksanakan di SMAN 2 Kota Padang Panjang yang diangkatkan Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (10/03).

Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari penuh dengan jumlah peserta sebanyak 56 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMAN 2 Kota Padang Panjang.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Keluarga Besar SMAN 2 Kota Padang Panjang sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan BRUS di Sekolah kami,” ujarnya.

“Harapan kedepannya Semoga kegiatan luar biasa ini berlanjut dimasa mendatang dan dilaksanakan di SMAN 2 Kota Padang Panjang,” harapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Padang Panjang Buya H Alizar Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Sejarah itu adalah (the Big Teacher) Guru besar suatu bangsa, jadi bangsa yang besar adalah bangsa yang mengetahui dan menghargai sejarah bangsanya,” ujarnya.

“Suatu bangsa yang besar harus menguasai teknologi informasi apalagi di zaman sekarang,” ulasnya.

“Aktif dan agresif harus dimiliki oleh peserta didik zaman now jika ingin sukses di dunia dan akhirat,”pungkasnya.

“Jadilah pemenang dalam kehidupan, sukses dunia dan akhirat dengan menguasai 3 hal yakninya : Kepala, Dada dan tangan,” jelasnya.

“Kaitannya dengan kegiatan kita sekarang Bina Remaja Usia Sekolah (BRUS) adalah apapun profesi dan jabatan kita sebagai manusia kita harus menikah,” jelas Buya ALIZAR.

“Untuk menikah haruslah 3T (Tuntut ilmu, Tepat waktunya dan Terencana), apapun makanannya minumannya tetap teh botol sosro (apapun profesinya haruslah menikah dengan Tepat waktunya dan Terencana),” paparnya.

Setelah dibuka oleh Kakankemenag kegiatan dilanjutkan oleh Narasumber Syafrizal Malin dari Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dipandu langsung oleh Kasi Bimas Islam H Syaiful Arifin beserta panitia penyelenggara dari JFU Bimas Islam.Adi | Moentjak

BACA JUGA  Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Guru SMP di Padang Panjang Jalani Swab Test

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPeduli Korban Gempa, UNAND Dirikan 2 PLTS di Pengungsian Malampah
Artikulli tjetërMahyeldi Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma 2022 Tingkat Provinsi Sumbar di Sitiung