Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026, Wawako Solok Ingatkan OPD Perhatikan Visi dan Misi

wawako
Buka Musrenbang
Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Solok Tahun 2021-2026, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (10/5).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat Hansastri, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Daswippetra Dt.  MJJ Alam, Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma, Sekda Kota Solok Syaiful A, Forkopimda Kota Solok, Kepala Bappeda Kota Solok Jonnedi, serta unsur terkait lainnya.

“Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Solok Tahun 2021-2026, merupakan tahapan penting dan strategis dalam proses perencanaan pembangunan Kota Solok.,” ujar Wawako Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra.

Baca juga: Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022, Bupati Eka Putra Sebut Program Strategis

Musrenbang RPJMD ini, jelasnya, dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah lima tahunan.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dimaksud, selanjutnya dijabarkan ke dalam dokumen rencana strategis perangkat daerah (Renstra PD) berlaku 5 (lima) tahunan dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) berlaku satu tahun sebagai acuan untuk dilaksanakan secara konsisten, selaras dan sesuai dengan target yang ditetapkan,” jelas wawako.

Adapun visi pembangunan Kota Solok sampai tahun 2026, jelas Ramadhani, Terwujudnya Kota Solok  yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern.

“Visi besar tersebut akan dirumuskan secara lengkap dan sistematis dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kota Solok Tahun 2021-2026,” tambah Wawako Solok.

wawakoSemua rumusan dan langkah strategis ini, jelasnya, perlu ditopang oleh kerjasama seluruh pemangku kepentingan.

“Jika peran serta ini terwujud, dalam 5 tahun ke depan kita semua akan dapat memfondasikan keserasian dan keteraturan pembangunan, efektivitas dan efisiensi berdasarkan masukan yang selektif, bermutu dan berintegritas untuk mencapai pembangunan yang berkualitas,” ujar Dr. Ramadhani.

BACA JUGA  Jalin Komunikasi Intensif, FTBM Jalin Silaturahmi dengan Wako Fadly Amran

Wawako berpesan kepada para Kepala OPD agar memperhatikan kesesuaian visi, misi, tujuan dan sasaran dalam RPJMD karena konsistensi penjabaran visi dan misi ke dalam tujuan dan sasaran menentukan efektivitas pembangunan daerah. (We)

Baca juga: Tetapkan 11 Prioritas Kegiatan, Wawako Solok Buka Musrenbang RKPD 2022

Facebook Comments

loading...