Buka TC Kafilah MTQ, Bupati Solok: Peraih Medali Mendapatkan Bonus

MTQ
Bupati Solok buka TC Kafilah MTQ Kabupaten Solok
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok, H. Epyardi Asda membuka training center (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Solok, yang akan mengikuti MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar tahun 2021 di Kota Padang Panjang, Jumat (16/7) di Masjid Islamic Center Koto Baru.

Dalam pembukaan TC ini, Bupati Solok H. Epyardi Asda didampingi Kepala Kantor Kemenag Drs. Alizar Chan, M,Ag., Kabag Kesra Drs.Zaitul Ikhlas dan Sekretaris Dispersip Zulmarnus.

Ketua Panitia LPTQ Kab. Solok Drs.Alizar Chan,M,Ag mengatakan bahwa TC yang dilaksanakan ini merupakan tahap yang ke-2, sebagai rangkaian persiapan kafilah Kab Solok mengikuti MTQ ke-39 tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan di Kota Padang Panjang.

Baca juga: Wako Fadly Amran, Panitia MTQ Padang Panjang Bertekad Jadi Tuan Rumah Terbaik

“Jumlah peserta TC tahap kedua ini sebanyak 78 orang yang terdiri atas putra/putri terbaik Kabupaten Solok,” ujar Alizar.

TC akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu, 16 s/d 18 Juli 2021. Kabupaten Solok bertekad untuk menorehkan prestasi terbaik untuk pada MTQ ini. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Solok mambangkik batang tarandam dan menjadikan Kkabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

“Kita bertekad memperbaiki peringkat pada MTQ tingkat Sumbar ini,” tambah Alizar.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengpresiasi seluruh tim TC Kabupaten Solok yang sudah memberikan bimbingan kepada kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumbar di Padang Panjang.

“Ikutilah TC ini dengan sungguh-sungguh, kalau orang lain bisa kita juga pasti bisa,” ujar Bupati memberi semangat.

Kafilah Kabupaten Solok, jelasnya, hendaknya dapat menorehkan prestasi terbaik, dengan target minimal 5 besar. Kafilah yang berprestasi akan mendapatkan reward. Bagi perah juara 1 emas akan mendapatkan hadiah Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2,5 juta.

BACA JUGA  Kabar Sepekan : Aksi Bejad 5 Pemuda Ditengah Wabah Covid-19

“Jika ada kafilah dari Kabupaten Solok yang membela kabupaten/kota lain pada ajang MTQ tingkat provinsi, berarti mereka tidak cinta kepada Kabupaten Solok,  Jika ada yag dibayar maka dianggap menghianati kampung halamannya.

“Jangan jual harga diri kampung karena segelintir uang, jika ada kabupaten lain yang mau membayar maka laporkan, biar saya bayar berapa yang dibayar oleh kabupaten lain dan itu uang pribadi saya,” ujar Epyardi Asda.

TC Terakhir, jelas Bupati Epyardi Asda, rombongan kafilah Kabupaten Solok akan dipusatkan di Chinangkiek, sakaligus melepas rombongan kafilah ke Padang Panjang. (Wewe)

Baca juga: Bupati Epyardi Asda Gelar Silaturrahmi dengan Masyarakat Alahan Panjang

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKembali Tim Klewang Polresta Padang Lumpuhkan Pelaku Curanmor
Artikel berikutnyaTingginya Antusias Masyarakat Panyakalan Ikuti Vaksin di Rumah Pintar