Bulan Bahasa, SMP IT Al Hijrah Luncurkan Antologi Puisi Karya Siswa

Bulan Bahasa, SMP IT Al Hijrah Luncurkan Antologi Puisi Karya Siswa
SuhaNews. Momentum bulan bahasa selalu dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah untuk memfasilitasi siswanya dalam menunjukkan eksistensi diri terlebih yang berhubungan dengan bidang kebahasaan. Hal inilah yang juga dilakukan oleh SMP IT Al Hijrah Padang Panjang. Dalam momentum mengisi bulan Bahasa sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pembangunan Daerah ini luncurkan Antologi Puisi karya Siswa SMP IT Al Hijrah. Sabtu (23/10)

Kepala SMP IT Al Hijrah, Immamul Muttaqiin, menyampaikan bahwa SMP IT Al Hijrah berkomitmen memajukan budaya literasi di kalangan para santri. Selain disibukkan dengan kegiatan belajar dan mengaji, para santri juga dilatih dan diajak untuk berani menulis.

“Padang Panjang telah dicanangkan sebagai kota literasi. Kita di Al Hijrah berkomitmen mendukung penuh program literasi Pemko dengan memberikan fasilitas untuk santri dalam upaya gerakan Literasi sekolah.” Ungkapnya.

Dilanjutkannya bahwa peluncuran antologi puisi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi sekolah terhadap karya siswa. Ada 85 puisi siswa yang tergabung dalam buku antologi yang diberi judul Patah Tumbuh ini. Semua puisi itu berangkat dari pengalaman siswa selama menempuh pendidikan di SMP IT Al Hijrah.

Sejalan dengan itu, Ilham Syafitri selaku wakil kesiswaan mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi karya-karya siswa yang luar biasa. Para siswa sudah berani menulis dan menerbitkan buku karyanya sendiri.

“Kami sangat kagum, baru membaca beberapa puisi di dalam buku ini, kami merasa bangga ternyata murid-murid berbakat dalam menulis. Buku ini adalah bukti bahwa pihak sekolah benar-benar serius dalam menggarap potensi siswa yang kecendrungan bakat dan minatnya dibidang kepenulisan.”Ungkapnya.

Selain peluncuran Antologi Puisi, kegiatan Bulan Bahasa juga diisi dengan lomba baca puisi dan drama antar siswa. Para siswa juga memamerkan video karya sendiri yang bertemakan Video Challenge. JE | Moentjak

BACA JUGA  Bank Syariah Mandiri Bantu Warga Padang Terdampak Covid-19

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaInovasi Metode Pengembangan Obat Kanker Payudara karya Mahasiswa Universitas Pertamina
Artikel berikutnyaDibuka Walikota, Pemko Solok Gelar Seleksi dan Pembekalan Kuliah ke Timur Tengah