Tingkatkan Hafalan Siswa, SMP IT Al Hijrah Gelar Kemah Tahfiz di Area 55

Tingkatkan Hafalan Siswa, SMP IT Al Hijrah Gelar Kemah Tahfiz di Area 55
SuhaNews. Untuk meningkatkan hafalan Al Qur’an siswa, SMP IT Al Hijrah Padang Panjang menggelar Mukhayyam Al Qur’an dengan mengkolaborasikan dengan perkemahan serta tadabur alam, di Area 55 Paintball Tanjuang kelurahan Gantiang, Sabtu – Minggu (9-10/10/1).

Kepala sekolah SMP IT Al Hijrah, Imamul Muttaqin, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini difokuskan pada peningkatan kualitas hafalan siswa tingkat akhir yang akan lulus tahun depan.

“Ini merupakan metode lain yang kita coba dalam upaya meningkatkan kualitas hafalan siswa-siswa dengan suasana dan tempat yang berbeda. Sebetulnya kegiatan ini sudah lama ingin kami laksanakan namun karena situasi covid19, kami tidak ingin mengambil resiko jika membawa anak-anak berkegiatan di luar sekolah” jelasnya.

Sejalan dengan itu, dalam kegiatan yang mengusung tema “Meraih kemuliaan abadi di Dunia dan Akhirat dengan Al Qur’an” ketua pelaksana kegiatan, Ilham Syafitri, S.Pd mengatakan diharapkan siswa-siswa lulusan SMP IT Al Hijrah bisa menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Tidak hanya sekedar dihafal namun juga menjadi amalan dalam kehidupan mereka di dunia dan bermanfaat bagi akhirat mereka kelak.

“Alam terbuka kerap menyajikan hal-hal yang dibutuhkan otak dalam menghafal dan meningkatkan kualitas hafalan. Kalau disekolah kejenuhan tentu ada, dengan mengajak mereka keluar semoga fokus dan kosentrasi mereka dalam menghafal Al Qur’an dapat terwujudkan” katanya.

H. Rizal Hidayat, M.Si selaku Ketua Yayasan Pembangunan Daerah menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami atas nama yayasan sangat senang sekali dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam membentuk karakter peserta didik. Semoga dengan kegiatan ini tujuan dari pendidikan dapat tercapai dengan baik. Kita merasa ini momentum bagi kita semuanya untuk dapat dekat dan menyatu dengan anak-anak. Kami berharap ini adalah awal dari kegiatan-kegiatan inovasi lainnya yang kelak dilahirkan oleh sekolah” Ungkapnya.

BACA JUGA  Perda Sumbar, Pelanggar Protokol Kesehatan Disanksi Hukuman Kurungan

Selain Tahfizul qur’an, kegiatan juga diisi dengan penguatan akidah dalam bentuk muhasabah diri, peningkatan literasi sekolah serta pembentukan karakter dalam wadah Outbond. JE|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKapolda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksinasi di Sawahlunto
Artikel berikutnya1001 Hafizh Tanah Datar, Bupati Eka Putra Serahkan Reward